in

Pria yang Dulunya Pemain Band Ini Mengalami Gangguan Jiwa hingga Dikurung di Atas Sungai

Sebuah kisah sedih datang dari Tasikmalaya, Jawa Barat. Satu cerita yang berkaitan dengan nasib manusia yang tidak tahu masa depannya. Hari ini bahagia, belum tentu nanti saat esok tiba.

Seperti itulah kondisi yang menimpa pria bernama Cecep ini. Karena adanya gangguan kejiwaan, Cecep terpaksa terasing di sebuah kandang yang sudah ia huni sejak dua tahun lamanya. Bagaimana kisah Cecep, pria yang dulunya adalah anak band hingga dikurung di dalam kandang?

Cecep mengalami depresi gara-gara motor

RianTV mendapatkan arahan dari Pak Haji sebelum proses evakuasi Cecep.[sumber gambar]
YouTuber RianTV berkesempatan meliput dan mencoba mengevakuasi Cecep dari kurungannya. Berdasarkan keterangan keluarga, yaitu ibunya, Cecep mengalami gangguan kejiwaan karena motor. Yang dimaksud ibu Cecep, anaknya mulai menunjukkan gejala-gejala gangguan kejiwaan akibat permintaan motor yang tidak kesampaian. Hal ini sudah terjadi sejak 20 tahun lalu, sementara menurut pengakuan ibunya, warga terpaksa memasukkan Cecep ke kandang, dua tahun lalu.

Perilaku Cecep membahayakan keluarga dan warga sekitar

Ilustrasi kekerasan [Sumber gambar]
Melihat gelagat Cecep yang semakin tak terkendali, keluarga sempat membawanya berobat. Namun, tampaknya usaha mereka dalam mencari kesembuhan Cecep tak pernah berhasil. Gangguan kejiwaan tersebut membuat Cecep lepas kendali. Ia kerap menyakiti orang-orang terdekatnya. Ayahnya terkena tendangan, sementara sang ibu juga jadi korban kekerasan kala Cecep mencekik lehernya.

Keluarga sudah mendapatkan bantuan dari berbagai pihak

RianTV bertemu dengan ibu Cecep. [sumber gambar]
Selain mendapatkan pertolongan berupa pemeriksaan dari dokter, Cecep juga pernah dibawa ke Rumah Sakit Jiwa. Namun seperti yang sudah tertuang di atas, tidak ada tanda-tanda kesembuhan dari lelaki tersebut. Tak hanya dari pihak keluarga, pemerintah setempat pun juga sudah turun tangan untuk membantu keluarga Cecep. Hanya saja, Cecep tampaknya sudah terlalu sulit untuk mendapatkan kesembuhannya kembali.

Bersama RianTV, Cecep mendapatkan kebebasannya

RianTV di depan kurungan Cecep. [sumber gambar]
Setelah mendapat keterangan dari ibunda Cecep, tim RianTV kemudian melanjutkan misi evakuasi mereka terhadap pria tersebut. Warga tampaknya menutup erat kandang Cecep. Butuh perlengkapan untuk membuka paksa kurungan tersebut. Saat pertama kali terlihat, Cecep hanya bisa meringkuk. Kondisinya mengenaskan di dalam kandang yang sudah agak lapuk dan bersemut tersebut. Saat keluar dari kurungan, Cecep tampak sangat kurus, tanpa mengenakan celana.

Kandang terbongkar, terlihat sosok tampan Cecep yang sebelumnya ada dalam kurungan

Cecep dievakuasi menuju mobil RianTV. [sumber gambar]
Memang nasib tiada yang mengetahui kecuali Tuhan. Satu per satu kayu terbongkar hingga akhirnya terlihat sosok cecep. Pria tampan yang dulunya pemain band ini langsung dimandikan. Sejenak kemudian, warga mengenakan pakaian di badan Cecep. Evakuasi pemain band yang depresi dan mengalami gangguan jiwa ini menjadi viral di media sosial. Banyak warganet yang bersimpati dengan Cecep, membayangkan menderitanya pria itu selama dua tahun dikurung di dalam kandang.

BACA JUGA: Kampung ‘Idiot’, Dulu Nasibnya Miris tapi Kini Mulai Bangkit Jadi Desa Mandiri Penuh Wisata

Dalam video YouTube yang sudah ditonton lebih dari 300.000 kali ini, netizen mendoakan agar Cecep bisa mendapatkan kesembuhan. Mereka juga memuji RianTV yang terus berusaha memanusiakan manusia dengan membantu orang-orang yang kurang beruntung karena mengalami gangguan kejiwaan.

Written by Bayu Yulianto

Niat Awal Hanya Berteman untuk Jalan-Jalan, Pria Asal Riau Ini Nikahi Bule Berdarah Maroko

Orderan ojek online yang aneh

5 Abang Ojol Ini Dapat Orderan Aneh, Mulai dari Bra, Pohon Palem, sampai Ganja!