in

Luar Biasa! Berasal dari Daerah ‘Antah Berantah’ Pemain Asing Ini Mampu Berjaya di Indonesia

Sebagai negara yang terdapat kompetisi sepak bola, Indonesia bisa dikatakan acap kali menjadi destinasi pemain Asing. Baik itu mantan pemain top dunia atau pesepakbola yang berasal dari negara antah berantah. Kebijakan yang memperbolehkan klub tanah air menggunakan legiun berasal dari luar negeri menjadi penyebabnya. Bahkan demi mendapatkan mereka terkadang ada yang sampai berani mengeluarkan dana yang besar.

Dari banyaknya pemain asing yang meniti karier di Indonesia ternyata ada yang berasal dari negara antah berantah. Meski berasal dari negara kecil di peta dunia, tapi mereka memiliki prestasi yang istimewa lho sobat. Tidak percaya? Untuk menjawab keraguan tersebut, Ini boombastis berikan ulasannya untuk kalian. Yuk simak!

Berasal dari daerah Pegunungan Himalaya, Rohit Chad sukses bersama Persija

Rohit Chand [Sumber Gambar]
Nepal menjadi asal seorang gelandang pekerja keras milik Persija yakni Rohit Chand. Selama berkarier di Indonesia pemain yang berasal dari pegunungan Himalaya ini telah mempersembahkan berbagai trophy untuk tim ibukota itu. Tapi yang paling besar adalah ketika ia mampu merengkuh Piala Presiden tahun 2018 yang lalu. Pria 26 tahun ini juga selalu menjadi pemain inti di kesebelasan Macan Kemayoran. Tidak itu saja, penampilannya selalu Spartan tak kenal lelah juga jadikan ia hebat.

Keith Kayamba Gumbs, dari Kepulauan Karibia dengan prestasi segudang

Kayamba bawa Juara Sriwijaya FC [Sumber Gambar]
Keith Kayamba Gumbs mungkin menjadi nama yang tidaklah asing untuk kita. Prestasi hebat dengan banyak memenangkan trophy sukses melambungkan namanya beberapa tahun yang lalu. Tidak itu saja selebrasi unik dan skill olah bola aduhai membuat mudah dikenali. Namun di balik itu semua dirinya berasal dari negara kecil yang tidak banyak di ketahui. Ia adalah warga asli wilayah Saint Kitts & Nevis, apa kalian tahu tempat tersebut? Apabila di lihat di peta tanah kelahiran Kayamba adalah negara kecil di Kepulauan Karibia.

Meski berasal dari negeri Chad, penyerang Persib tetap menakutkan

Ezechiel N’Douassel [Sumber Gambar]
Ezechiel N’douassel menjadi nama yang kini banyak dibicarakan oleh pencinta sepak bola nasional. Penampilan apik dan memuncaki perolehan pencetak gol sementara menjadi alasannya. Seperti halnya Kayamba, dirinya juga berasal dari sebuah negara yang tidak banyak dikenal orang Indonesia. Ezechiel sendiri berasal dari wilayah bernama Chad, negara kecil yang berada di Afrika Tengah. Sepak bola di sana juga jarang terdengar gaungnya di percaturan kompetisi benua hitam tersebut. Jadi tidak heran apabila banyak orang yang masih asing dengan tanah kelahiran penyerang Persib ini.

Kehadiran pemain ini memanglah mengejutkan, datang dengan nama dan asal usul asing tapi mampu tunjukkan performa yang luar biasa. Apalagi untuk Kayamba sempat dipandang sebelah mata namun mampu gondol banyak trophy. Dari kasus ini kita belajar apabila tidak ada yang bisa menilai orang dari sisi luarnya saja.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Sering Diistimewakan, Ternyata Inilah Fakta dari Tanda Hitam yang Muncul di Dahi Seseorang

Beda Agama, 8 Pasangan Seleb Ini Bikin Netizen Bertanya-tanya: Bakal Lanjut ke Pelaminan?