in

Meski Jarang Terekspos, 4 Pelatih Indonesia Ini Sukses Hasilkan Atlet-altet Berprestasi

Bukan sebuah rahasia lagi, di balik kiprah gemilang seorang atlet pasti ada pelatih yang jempolan. Hal ini lantaran, berkat kepiawaian dalam menyiapkan menu-menu latihan bakat seorang olahragawan bisa diolah menjadi sesuatu yang hebat. Dan ujung adalah sebuah capaian berwujud prestasi di sebuah kejuaraan. Ngomong-ngomong tentang hal ini, sudah menjadi rahasia umum kalau banyak pelatih yang kepopulerannya terabaikan.

Bahkan, tidak jarang mereka lebih minim terekspos dari pada anak didiknya. Padahal, tanpa bantuan pelatih, kehebatan seorang atlet tidak akan bisa maksimal. Nah, berkaca dari kondisi ini berikut Boombastis akan berikan ulasan mengenai sosok di balik layar para atlet Indonesia yang punya prestasi emas di olahraga. Kira-kira siapakah dia? Tidak perlu lama-lama simak ulasan berikut untuk mengetahuinya.

Eni Nuraini sosok di balik prestasi hebat Lalu Muhammad Zohri

Bila dibandingkan seorang Lalu Muhammad Zohri, nama Eni Nuraini pastinya masih kalah populer dengan sprinter asal Lombok itu. Tapi, meski begitu, perempuan ini tidaklah bisa diremehkan. Hal ini lantaran, berkat program latihannya performa Zohri terus saja menanjak. Bahkan baru-baru ini, pria Lombok itu sukses ukir rekor lari nasional.

Zohri dengan sang pelatih [Sumber Gambar]
Kembali tentang sosok Eni Nuraini, perempuan ini ternyata sudah mengabdikan dirinya di olahraga ini sejak 13 tahun terakhir. Selain dedikasi terbilang super, ibu bagi sprinter nasional ini juga kerap telurkan beberapa pelari hebat. Seperti Ahmad Sumarsono Sakeh, Ongky, Suryo Agung, dan terakhir ada Zohri. Tidak berhenti disitu saja, pada 2019 ini dirinya juga di anugerahi pelatih terbaik Asia.

Ada pria Solo, jadi pelatih di balik capaian hebat pencak silat Asian Games

Masih berbicara tentang sosok di balik layar atlet berprestasi, Rony Syaifullah adalah pelatih yang membantu cabang olahraga (cabor) pencak silat ugal-ugalan di Asian Games 2018. Seperti kita ketahui, seni bela diri tersebut menjadi cabor yang paling banyak sumbangkan emas. Tidak itu saja, menjadikan posisi Indonesia semakin kokoh pada rangking lima besar ajang tersebut.

Gaya Rony Syaifullah [Sumber Gambar]

Tentang Rony Syaifullah, mungkin kalian belum terlalu mengenalnya. Namun sebagai orang berkecimpung di olahraga ini pria asal Solo tidak bisa diremehkan. Kariernya ketika masih menjadi atlet olahraga ini bisa dikatakan jempolan, dengan kerap mampu merajai kategori tanding Kelas G (75-80kg). Berbekal pengalamannya 13 tahun di pencak silat, perjalanan Rony sebagai nahkoda telah hasilkan gelar di Juara umum Kejuaraan Dunia tahun 2010, Juara umum SEA Games 2011, dan masih banyak lagi.

Di balik prestasi Lindswell Kwok ada dosen hebat

Setali tiga uang dengan nama-nama tadi, prestasi ratu wushu Indonesia yaitu Lindswell Kwok juga tidaklah bisa dilepaskan dari pelatih bagus. Bersama pelatihnya bernama Novita, istri Achmad Hulaefi in sudah banyak gelar diraihnya. Seperti salah satunya adalah ketika pada tahun 2017 lalu, lagi-lagi meraih emas di Kejuaraan Wushu Dunia Rusia. Dan tahun lalu merebut medali emas Asian Games.

Wushu dengan pelatihnya [Sumber Gambar]
Masih tentang Novita, selain sibuk mencurahkan tenaganya untuk Wushu Indonesia, ia juga disibukkan dengan kegiatan kampus. Yaa, perempuan ini menjadi pendidik (dosen) di salah satu kampus di wilayah medan. Telusur punya telusur, Novita mengajar di Fakultas Ilmu Keolahragaan.

Capaian bagus Eko Yuli, berkat tangan dingin Dirja Wihardja

Berbicara prestasi angkat besi Indonesia, tentunya orang Indonesia tidak kesulitan menyebutkan apa saja. Apalagi lewat Eko Yuli cabor satu ini pernah mencicipi medali emas event-event besar. Mulai dari Olimpiade sampai Asian Games 2018. Seperti halnya beberapa atlet tadi, capaian bagus angkat besi tidaklah bisa dilepaskan dengan kinerja sang pelatih.

Dirja Wihardja dengan anak asuhnya [Sumber Gambar]

Yaa, tangan dingin seorang Dirja Wihardja selama 15 tahun lebih di cabang olahraga ini, telah beberapa kali hasilkan sesuatu bagus di angkat besi. Pengalaman dan metode latihannya, disebut-sebut menjadi jurus senjata utamanya telurkan lifter-lifter tanah air yang jempolan.

BACA JUGA:

Begitulah tadi sobat Boombastis, sosok-sosok hebat di balik capaian hebat para atlet Indonesia. Kira-kira ada yang kalian kenal apa tidak? Kalau aku sih yaa Eni Nuraini , soalnya dari dulu sudah banyak telurkan pelari berprestasi. Namun, terlepas dari hal tersebut kita sudah layaknya berterimakasih kepada mereka, lantaran tangan dinginnya berbuah atlet yang hebat.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Mengenal Tiberias, Danau yang Ukuran Airnya Jadi Patokan Kiamat Sudah Dekat atau Belum

Diduga Terlibat Video Masturbasi, Begini Beda Gaya Jonatan Christie-Daniel Wenas di Luar Lapangan