in

Inilah 5 Pejuang Revolusi Terhebat yang Mampu Mengubah Dunia dengan Tangannya

pejuang

Keadaan suatu masyarakat tidak akan berubah tanpa adanya revolusi. Dengan revolusi yang berapi-api dan menggebrak semua aturan yang mengikat, hak hidup semua orang akan terpenuhi. Penindasan demi penindasan yang membuat warga menderita akan lenyap dan berganti menjadi pemerintahan baru yang jauh lebih adil dan bijaksana.

Dalam sejarah dunia, kita mengenal banyak sekali nama yang berjuang mati-matian tanpa kenal lelah untuk negerinya. Mereka melakukan apa saja termasuk mempertaruhkan jiwa dan juga raga agar revolusi yang dilakukan bisa berjalan dengan lancar. Berikut lima pejuang revolusi yang mampu mengubah dunia dengan tangannya.

1. Mahatma Gandhi

Tidak bisa diragukan lagi kalau Mahatma Gandhi adalah salah satu pejuang revolusi paling berpengaruh di dunia. Dia berjuang dengan sekuat tenaga selama bertahun-tahun agar India bisa lepas dari genggaman Inggris yang telah berpuluh-puluh tahun membuat koloni di India hingga penduduk tidak memiliki banyak kebebasan untuk berkembang.

Mahatma Gandhi [image source]
Mahatma Gandhi [image source]
Apa yang dilakukan oleh Mahatma Gandhi menginspirasi banyak tokoh dunia agar bisa lepas dari penjajahan. Mahatma Gandhi adalah simbol perlawanan kepada penjajah yang dikagumi meski akhirnya akhirnya dia meninggal dunia karena dibunuh.

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

Salut! 5 Orang Ini Rela Tak Nikmati Lebaran Demi Kita

6 Putri Tercantik Dari Penjuru Dunia Ini Saingan Kate Middleton