in

Pasangan Lansia Main Lotre Selama 9 Tahun hingga Menang 390 Miliar, Buat Hidupi Anak Cucu

Banyak dari industri film biasanya membuat sebuah film yang diadapatasi dari kisah nyata. Hal inilah yang terjadi kepada pasangan kakek dan nenek di Michigan tersebut. Kisahnya berhasil dilirik oleh Hollywood hingga menjadi sebuah film dengan judul Jerry & Marge Go Large yang sudah rilis pada 17 Juni 2022.

Dalam film tersebut  diceritakan bagaimana pasangan kakek nenek ini bisa memenangkan lotre hingga ratusan miliar dan bagaimana mereka memanfaatkan uang hasil menang lotre tersebut? Apakah untuk berfoya-foya? Atau malah menggunakannya untuk hal lain? Berikut Boombastis ceritakan kisahnya.

Pensiunan yang berhasil menebak nomor lotre

Jerry Selbee merupakan seorang manager suatu pabrik di Everett, Michigan, Amerika Serikat. Ia merupakan orang yang berbakat dan bekali-kali mendapatkan penghargaan. Jerry juga lulusan dari University Western Michigan. Namun setelah 42 tahun bekerja, tibalah masa pensiunnya. Ia hanya menghabisakan waktunya bersama sang istri, Marge Selbee. Untuk mengisi waktu luang, ia pun mencoba bermain lotre Windfall.

Sosok Jerry dan Marge Salbe yang asli (kanan) berhasil memenangkan lotre Windfall berturu-turut [sumber gambar]
Tak hanya sekedar bermain lotre, Jerry mencoba menebak nomor lotre yang akan keluar dengan aritmatika dasar dan pengetahuannya. Dengan kalkulasi stastik sederhana, ia dapat memecahkan kode tersebut. Siapa sangka, Jerry berhasil mengumpulkan jutaan hingga puluhan juta. Ia pun mendirikan perusahaan investasi dengan nama GS Investment Strategies LLC, untuk mengelola uang tersebut.

Sampai dicurigai melakukan kecurangan

Dari perusahaan yang Jerry dirikan, ia mengajak keluarga, kerabat, hingga warga sekitar untuk bergabung dalam perusahaan investasinya. Mulai dari pengacara hingga petani berinvestasi di perusahaan Jerry. Ia tetap bermain lotre hingga pergi ke Negara Bagian Massachusetts untuk mendapatkan tiket lotre tersebut. Tapi ternyata Jerry tidak memenangkan lotre tersebut sendirian. Ada seorang mahasiswa dari Massachusetts Institute of Technologi (MIT) yang juga memenangkan sejumlah lotre Windfall tersebut.

Jerry dan Marge Salbee bersama ribuan tiket lotre Windfall yang sudah tidak terpakai lagi [sumber gambar]

Karena lotre tersebut hanya dimenangkan oleh dua orang tersebut berturut-turut, maka dilakukanlah investiagasi yang dilakukan oleh inspektur polisi bernama Greg Sullivan. Ia mencari tau apakah ada korupsi maupun pencurian dari pihak penyelenggara. Namun, ternyata hal tersebut tidak terjadi. Greg justru terkejut bagaimana Jerry bisa mendapatkan kemenangan hanya dengan perhitungan matematika saja. Sayangnya, setelah investigasi tersebut permainan lotre Windfall harus ditutup.

Mengumpulkan uang sampai 390 miliar dari lotre

Sebelum lotre tersebut ditutup, Jerry dan Marge telah membeli tiket sebanyak 18 juta tiket lotre pada 2012. Itulah menjadi akhir kemenangan yang didapatkan Jerry, dlansir halaman Kompas.com, ia mengumpulkan uang sejumlah lebih dari Rp390 miliar dalam kurun waktu 2003 hingga 2012. James Watt yang merupakan teman Jerry mengatakan, ia mampu menyekolahkan ketiga anaknya. Salah satunya bersekolah di jurusan hukum, hal itu terjadi berkat ia yang berinvestasi pada Jerry.

Potret keluarga Jerry yang diabadikan oleh channel Youtube 60 Minuter [sumber gambar]
Banyak hal mengagumkan pun diungkapkan oleh orang-orang yang berinvestasi pada Jerry. Banyak dari mereka merasa terbantu dan dapat memberi makan anak-anak mereka dari investasi tersebut. Jery dan Marge juga menggunakan uang kemenangan lotre tersebut untuk renovasi rumah, membantu 6 anak 14 cucu hingga 10 cicit nya untuk pendidikan mereka.

BACA JUGA: 

Kisah kemenangan Jerry dan Marge sangan menginspirasi banyak orang. Dalam wawancaranya dengan kanal YouTube 60 Minutes, ia mengatakan bagaimana mengendalikan diri dari uang yang begitu banyak dan terus memikirkan untuk memanfaatkan uang tersebut dengan baik. Hal tersebut kembali lagi pada pengendalian diri, Jerry berhasil melakukan itu dengan baik. Tak hanya membantu keluarganya, ia juga membantu teman dan warga sekitar tempat tinggalnya.

Written by Terry

Fakta Kekayaan Ratu Elizabeth II Capai Rp 7,5 Triliun, Bagaimana Nasibnya Sekarang?

Ngeri! Pria Ini Tinggal di Komplek Perumahan yang Sudah Mangkrak Selama 20 Tahun