in

Tetap Harmonis, 6 Pasangan Artis Ini Jadi Bukti Bahwa Menikah Nggak Harus Langsung Gendong Momongan

Menjalin hubungan ke jenjang pernikahan memang bukan sesuatu yang tanpa resiko. Mulai dari mental hingga segala biaya hidup harus disiapkan dengan matang. Setelah menikah pun begitu, tidak langsung bebas dari segala pertanyaan-pertanyaan publik, yang salah satunya adalah “kapan punya momongan?”

Meskipun begitu, 6 pasangan artis ini tak ambil pusing. Sudah lama menikah dan belum dikaruniai momongan tidak membuat mereka gusar, bahkan malah merekatkan hubungan keduanya. Ingin tahu siapa saja mereka? Simak ulasannya berikut ini.

1. Zaskia Sungkar dan Irwansyah, Fokus Berbisnis

Zaskia Sungkar – Irwansyah [image source]
Belum dikaruniai momongan bukan berarti pasangan Zaskia-Irwansyah ini siap. Mereka mengaku tetap ingin mencoba dan senantiasa berdoa kepada Tuhan agar segera menitipkan bayi kecil dalam keluarga mereka. Namun, hal tersebut tidak membuat mereka terus-terusan terpuruk. Hal tersebut malah memberikan mereka kesempatan untuk lebih punya waktu berkarya berdua. Buktinya saja, mereka sedang menjalankan banyak bisnis dan bisa dibilang sukses. Mulai dari bisnis kue kekinian hingga baju pun dijalaninya untuk mengisi hari-hari mereka agar lebih produktif.

2. Dewi Sandra dan Agus Rahman, Jarang Tercium Media

Dewi Sandra – Agus Rahman [image source]
Mantan istri Glenn Fredly ini pun begitu, semenjak menikah beberapa tahun yang lalu, hingga kini anggota keluarga mereka masih belum bertambah. Namun, hal tersebut tidak membuatnya patah semangat dan justru semakin mesra dengan sang suami, Agus Rahman. Apalagi dengan tidak adanya isu yang menerpa hubungan pernikahan mereka, sungguh damai hidupnya. Dewi Sandra pun masih fokus berkarir di dunia hiburan tanpa ada larangan dari sang suami.

3. Dhini Aminarti dan Dimas Seto, Pernikahan Terlama

Dhini Aminarti – Dimas Seto [image source]
Di antara 5 pasangan lainnya, Dhini dan Dimas merupakan pasangan yang bisa dibilang paling lama menikah. Umur pernikahan mereka pun kini sudah mencapai umur 8 tahun, tetapi Tuhan belum menitipkan momongan untuk mereka berdua. Meski begitu, Dhini dan Dimas selalu saling memberi dukungan dalam hal apapun. Terlihat dari akun instagram keduanya yang kerap melakukan liburan bersama serta ikut menemani satu sama lain pergi bekerja. Mereka juga membuka bisnis kue kekinian loh, sama seperti Zaskia dan Irwansyah.

4. Dea Ananda dan Ariel ‘Nidji,’ Masih Seperti Pacaran

Dea Ananda – Ariel Nidji [image source]
Wajah cantik serta awet muda yang dimiliki oleh Dea Ananda memberi keuntungan dalam kondisinya ini. Ia sering dikira masih pacaran dengan suaminya Ariel Nidji karena saking mesranya mereka di sosial media. Meskipun begitu, kemesraan yang mereka pamerkan pun tidak lebay dan masih bisa dikonsumsi publik. Sama seperti Dhini dan Dimas yang saling mendukung dalam urusan pekerjaan, Dea dan Ariel pun begitu. Dalam postingan instagram pribadi Dea, tampak dirinya sedang menemani sang suami menghadiri ajang AMI Awards beberapa waktu lalu.

5. Asmirandah dan Jonas Rivano, Sempat Terseret Kontroversi

Asmirandah – Jonas Rivano [image source]
Pernikahan beda agama yang dilakukan Asmirandah dan Jonas Rivano ini sempat bikin heboh publik beberapa waktu lalu. Pasalnya, orang tua Asmirandah tidak setuju jika putrinya berpindah keyakinan mengikuti Jonas. Namun, sudah lama tak terdengar kabarnya, dalam akun instagram Asmirandah, dirinya kerap mengunggah potret kemesraan dirinya dengan sang suami. Meski belum juga dikaruniai momongan, hubungan rumah tangga mereka tetap harmonis dan jauh dari isu-isu negatif.

6. Fitri Tropica (Fitrop) dan Irvan Hanafi, Disebut Relationship Goals oleh Netizen

Fitrop – Irvan Hanafi [image source]
Sosoknya yang kocak selalu membawa keceriaan dalam sosial medianya. Hal tersebut dirasakan sendiri oleh mereka yang menjadi pengikut setia artis 30 tahun ini. Apalagi postingan ketika dirinya mendapat undangan pernikahan Kahiyang dan Bobby beberapa waktu lalu. Sudah 3 tahun menikah, Fitrop dan Irvan belum dikaruniai momongan hingga sekarang, namun mereka mengaku tidak masalah dengan hal itu karena mereka bisa lebih banyak menghabiskan waktu berdua dan saling mengexplore. Foto-foto yang diunggah Fitrop di akun instagram pribadinya juga lucu-lucu seperti ketika masih pacaran sehingga banyak netizen yang mengomentarinya dengan relationship goals.

Di Indonesia memang sudah menjadi hal umum bahwa setelah menikah harus langsung punya anak. Padahal, pernikahan bukan melulu mempersoalkan gendong momongan, tapi bersatunya dua keluarga besar untuk menjadi sesuatu yang lebih utuh. Maka dari itu, 6 pasangan artis di atas menanggapi kondisi mereka dengan lebih banyak melakukan hal-hal positif yang memberi keuntungan pada mereka.

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Kisah Bocah SD yang Rela Banting Tulang Demi Beri Sang Nenek Kompor dan Televisi Ini Bikin Terenyuh

Gak Melulu Suram, Inilah 10 Potret “Manusiawi” Korut yang Jarang Terekspos Media