in

Nggak Nyangka! Parkir Kapal Pesiar di Pelabuhan Bisa sampai Rp400 Juta Per Hari, Kok Bisa?

ilustrasi penumpang kapal [sumber gambar]

Seperti kita ketahui, kapal pesiar merupakan transportasi super mewah dan mahal. Makanya, hanya orang-orang tertentu saja yang bisa menikmati perjalanan menggunakan kendaraan satu ini. Wajar saja, kapal ini memang dirancang khusus untuk berjalanan berkelas dengan segala fasilitas mewah yang akan memanjakan setiap penumpangnya.

Bahkan untuk parkir kapal pesiar saja membutuhkan dana yang nggak sedikit, bahkan sampai ratusan juta rupiah. Jumlah yang bisa digunakan untuk membeli mobil mewah loh. Kok bisa sih? Simak penjelasannya di bawah ini ya.

Video viral dan bikin netizen tercengang

@vincent.hulu

AUTO KAYA #parkir #tukangparkir #pelautindonesia #pelautpunyacerita #comedyweek #bahastontonan #fyp #fypシ #fypシ゚viral #fypgakni #fypchallenge

♬ original sound – vincenthulu – vincenthulu

Sebuah video yang diunggah tanggal 1 Juli lalu, viral di Tiktok dan media sosial lain karena bikin geger. Dalam video tersebut diceritakan bahwa parkir kapal pesiar dalam sehari membutuhkan biaya sekitar 30.000 USD, atau setara dengan Rp420 juta. Nilai yang cukup gila untuk biaya parkir ya. Cerita tersebut dibagikan oleh Vincent Hulu, seorang Tiktoker yang kontennya membahas seputar kapal pesiar. Vincent sendiri diketahui memang bekerja di kapal pesiar, karena sehari-hari Vincent menghabiskan waktunya di dalam kapal.

Rincian harga parkir

Ilustrasi kapal pesiar parkir [sumber gambar]
Vincent sendiri menjelaskan rinciannya, yaitu saat pagi sekitar jam 5, kapal pesiar sampai di port. Kapal akan kembali berlayar sekitar jam 5 sore. Jadi kapal berada di pelabuhan sekitar 12 jam, dan itu membutuhkan 30.000 USD. Para netizen pun geger, membanding-bandingkan dengan biaya parkir motor yang paling mahal hanya Rp2000 saja. Bahkan ada yang bertanya-tanya, tukang parkir kapal pesiar kira-kira seperti apa ya?

Penumpang telat? Ditinggal!

Ilustrasi penumpang kapal [sumber gambar]

Itulah yang jadi alasan jika kalian jadi penumpang kapal pesiar, kalian sama sekali nggak boleh telat. Vincent sempat menjelaskan jika ada orang yang terlambat naik kapal, akan ditinggal saja. Karena jika harus parkir lebih lama, akan membutuhkan biaya yang sangat mahal. Tentu pihak kapal nggak akan bersedia mengeluarkan biaya tambahan hanya untuk beberapa gelintir orang yang terlambat naik kapal ya.

Di mana saja yang bisa mahal?

ilustrasi pelabuhan kapal pesiar [sumber gambar]
Ternyata harga parkir mahal itu jika kapal pesiar berhenti di port-port sibuk, seperti di Jerman, US, Miami, New York, Italia, dan yang lain yang memiliki port-port tersibuk, sehingga harga parkirnya mahal. Nah, kalau parkirnya di Indonesia, kira-kira bakal mahal juga nggak ya?

BACA JUGA: Punya Fasilitas Kelas Atas, Kapal Pesiar Mewah Ini Hanya Bisa Ditumpangi Oleh Miliarder

Itulah sedikit ulasan tentang biaya parkir kapal pesiar yang nilainya nggak tanggung-tanggung. Jika parkir dalam satu hari saja bisa sampai Ro420 juta, kira-kira berapa banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk bisa jadi penumpangnya ya? Mari kita tanya Sisca Kohl!

Written by Nikmatus Solikha

Kecelakaan sampai Ditipu Pacar, Ini Kisah Miris TKI Saat Kerja di Luar Negeri

Nggak Sengaja Pesan 100 Mangkuk Mie, Anak Ini Menghabiskan Uang Bapaknya sampai 3 Juta