in

Mengenal Parfum Soekarno, Dianggap Bertuah dan Lekat dengan Peristiwa di Luar Nalar

Parfum Bung Karno [sumber gambar]

Bung Karno memang dikenal flamboyan dan banyak dekat dengan beberapa wanita cantik pada zamannya. Hal itu tidak terlepas dari kharisma beliau yang saat itu tak ada tandingannya. Apalagi beliau juga dikenal pemimpin negara yang sangat cakap, jadi wanita mana yang tidak klepek-klepek kalau dekat dengan beliau?

Sejatinya, salah satu daya tarik dari Bung Karno ini rupanya juga berasal dari parfum yang dikenakan. Namun uniknya parfum peninggalan beliau juka lekat dengan cerita yang tak masuk diakal. Bahkan kejadian itu terjadi sepeninggal beliau. Lalu apa sih yang sebenarnya terjadi? Biar gak penasaran, simak ulasan di bawah ini.

Parfum legendaris milik bung Karno yang terkenal

Sebagai salah satu pemimpin negara sekaligus bapak bangsa, tentunya bukan hal yang aneh kalau Bung Karno memiliki parfum andalan. Barang tersebut tak lain dan tak bukan adalah parfum Shalimar yang ternyata sudah ada sejak lama.

Parfum Bung Karno [sumber gambar]
Parfum ini sendiri ternyata diciptakan oleh Jacques Guerlain dan sampai sekarang pun masih dijual belikan. Namun uniknya dari parfum idola presiden pertama Indonesia ini, pernah terjadi kejadian mistis yang berhubungan dengan wewangiannya. Oleh sebab itu banyak orang yang menganggap parfum Shalimar lumayan sakral dan memiliki nilai magis sendiri. Ya, karena masih berhubungan dengan Presiden Soekarno.

Kisah mistis mengenai parfum Shalimar

Ada satu kisah dari parfum Shalimar milik Soekarno yang membuat sebagian orang jadi menuakannya. Hal itu ketika putri Soekarno, Rachmawati Seokarnoputri bertemu dengan Ibu Ratna Sari Dewi, istri ke-5 Soekarno. Saat itu Ibu Ratna Sari Dewi sedang berbicara dengan banyak orang, tapi dirinya mencium bau Presiden Soekarno padahal beliau telah meninggal.

Kisah Ibu Ratna Dewi [sumber gambar]

Waktu itu pun Rachmawati Seokarnoputri menimpali kalau mungkin Ibu Ratna Sari Dewi sedang mencium aroma parfum Shalimar, barang yang sama dengan milik Presiden Soekarno. Tak selang berlalu, suami Rachmawati Soekarnoputri, Beni Sumarno datang dan menyemprotkan parfum Shalimar ke badannya. Ketika dirinya menanyakkan apakah aroma ini sama dengan milik Presiden Soekarno pada Ibu Ratna Sari Dewi, ternyata jawabannya berbeda. Alhasil, banyak yang mengira kalau presiden Soekarno ‘hadir’ saat itu.

Sejarah parfum Shalimar yang panjang

Usut punya usut, parfum yang satu ini memiliki sejarah yang lumayan panjang. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, penemu dari parfum ini adalah Jacques Guerlain. Siapa sangka kalau dirinya terinspirasi dengan kisah cinta yang menyelimuti Taj Mahal. Ya, kisah cinta mengenai kaisar Shah Jahan bersama istrinya Mumtaz Mahal.

Sejarah Parfum Shalimar [sumber gambar]
Mereka berdua hidup berbahagia di kerajaan dan melahirkan anak dan cucu. Namun ketika melahirkan anak ke-14, Tuhan berkeinginan lain sehingga Mumtaz Mahal harus meregang nyawa. Sejak saat itulah kaisar Shah Jahan yang berduka akhirnya memilih untuk membangun bangunan megah untuk mengenang sang istri yang selama ini berjasa menemai hidupnya.

Semua barang yang berhubungan dengan Soekarno dianggap bertuah

Sejatinya ini bukan kali pertama barang milik Bung Karno yang dianggap bertuah. Misalnya saja tongkat komando, peci hitam, dan barang lainnya dianggap memiliki nilai lebih. Bertuah tidak selalu karena lekat dengan hal mistis, namun juga karena kharisma presiden pertama Indonesia itu sendiri yang memang melegenda.

Tongkat milik Soekarno [sumber gambar]
Jadi bukan hal yang aneh kalau beberapa peninggalan Bung Karno yang tidak dimuseumkan, semisal mobil bisa berharga sangat mahal dan makin naik harganya tiap tahunnya. Namun ada pula barang milik Bung Karno yang sampai sekarang masih dicari banyak orang karena dianggap hilang secara misterius.

BACA JUGA: Menguak 4 Misteri Kesaktian dan Pusaka Soekarno yang Sangat Melegenda

Adanya barang-barang peninggalan Bung Karno ini sejatinya membuktikan bagaimana pengaruh dan kharisma beliau. Namun sejatinya bukan hanya pusaka saja yang beliau wariskan, namun juga kemerdekaan bangsa. Nah, untuk yang satu ini harus kita jaga dan rawat dengan sebaik-baiknya.

Written by Arief Dian

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

6 Tips Sholat Tarawih di Masjid di Era Pandemi

4 Fakta Wanita yang Dilamar Pakai 2 Keping Bitcoin, Harganya Capai 1,6 Miliar!