in

Pancake Artwork Keren Yang Sayang Banget Kalau Dimakan

Ini sebuah pancake loh. Nggak nyangka, ya!

Seni emang nggak ada batasnya. Apa pun bisa jadi seni asalkan mengandung nilai estetika lebih-lebih juga secara ekonomis. Gambarmu yang absurd itu pun bisa kok dibilang art kalau dilihat dari sudut-sudut keilmuan seni. Padahal bikinnya sendiri asal-asalan. Belakangan cukup marak nih latte art. Kamu mungkin pernah memesannya beberapa kali. Emang harus diakui, seni melukis di atas buih minuman kopi dan sejenisnya ini keren banget.

Baca Juga : 12 Sepatu Super Aneh yang Bakalan Susah Untuk Dipakai

Dunia seni kuliner ternyata nggak cuma dihiasi sama latte art aja nih, tapi berkembang juga ke arah cake. Bukan seni dekorasi ya, tapi membuat pancake dengan gambar-gambar kompleks. Seperti yang dilakukan oleh artist bernama samaran Tiger Tomato ini.

Yup, seniman keren ini bikin karya seni unik berbahan pancake. Anyway, karya-karyanya lagi happening banget di Youtube tuh. Cari tahu cara bikinnya yuk!

1. Lebih Susah dari Pancake Biasa

Ada berbagai macam cara membuat pancake salah satunya dengan memakai teflon panas dan memanggang kue di atasnya. Kalau pancake biasa sih mungkin cukup dengan bikin bentuk seadanya lalu menuangkan adonannya, balik, lalu siap santap. Kalau dibikin pancake art tentu jauh lebih susah.

Ini sebuah pancake loh. Nggak nyangka, ya! [Image Source]
Ini sebuah pancake loh. Nggak nyangka, ya! [Image Source]
Syarat pentingnya cuma kamu harus bisa gambar detail. Setelah itu bisa coloring dengan baik biar hasilnya sesuai dengan ekspektasi. Satu lagi, kamu harus super sabar karena membuat art dengan cake butuh waktu yang nggak sebentar.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Bahaya, Dinosaurus Menyerang Stasiun Fukui Jepang!

Bayar Kembalian Pakai Permen Ternyata Bisa Dipenjara Setahun