in

Pak Ndul dan Orang-orang di Balik Akun Waton Guyon yang Membuatmu Enggak Berhenti Ngakak

Wagu Squad [Sumber gambar]

Zaman sekarang, menjadi seorang entertainer yang bergelut di media Youtube dan Instagram sudah menjadi profesi. Ada banyak sekali konten kreator yang bergelut di dunia maya dan menghibur hati para netizen. Salah satu jenis yang banyak digemari adalah komedi receh yang bikin ngakak.

Kalau selama ini kamu sering menemukan para entertain adalah anak muda –seperti Alfy Saga, Mak Beti, atau Madkucil, misalnya, kali ini yang enggak kalah receh adalah sekumpulan bapak-bapak yang tergabung dalam Waton Guyon.

https://www.youtube.com/watch?v=SXgdFZvw9j8

Walau kata orang ‘daddy’s joke’ itu garing, menyaksikan guyonan Wagu pasti bikin ngakak kalau kamu paham maksudnya. Ya, sesuai dengan namanya, Wagu (waton guyon) berasal dari bahasa Jawa yang artinya guyonan asal-asalan alias receh. Dari bio di Instagramnya saja sudah jelas sih kalau akun satu ini pasti bermuatak komedi “LUCU GAK GUYU, GUYU GAK LUCU, LUCU GAK LUCU WATON GUYON “

Sebelum merambah ke dunia Instagram, waton guyon sebenarnya lebih dahulu hadir di kanal Youtube, WAGU Waton Guyon. Kanal tersebut mnegupload video pertamanya pada awal November 2018. Topik yang dibahas juga dengan kehidupan kita sehari-hari, contoh saja yang berhubungan dengan pesugihan, kehidupan bertani, bahkan cara cek sinyal hape.

https://www.instagram.com/p/Bt9tpX6FdXS/

Baik di Youtube maupun Instagram, ada satu tokoh ikonik yang sukses mencuri perhatian netizen, yaitu Pak Ndul. Pak Ndul atau lebih tepat dipanggil Kakek Gundul barangkali, adalah talent abadi di wagu. Bukan hanya bahasannya saja yang bikin kita ngakak berjamaah, tetapi bahasa Pak Ndul yang kadang mencampuradukkan bahasa Jawa-Indonesia-Inggris jelas menambah kocak suasana.

Wagu Squad [Sumber gambar]
Selain Pak Ndul yang memang suka ngomong ‘ngalor-ngidul’ ada lima orang personel lagi loh, Sahabat. Mereka inilah yang menghidupkan waton guyon, mulai dari take video, editing, sampai mengupload dalam bentuk yang bisa netizen semua nikmati. Ya, mengapa harus berbahasa Jawa? Jawabannya mudah, zaman yang semakin modern kadang membuat banyak orang lupa akan identitas mereka. Makanya, waton guyon datang dengan perbincangan receh khas ‘ndeso’ yang bahasanya memakai bahasa daerah. Ngelawak sambil melestarikan kearifan lokal-kan apa salahnya?

BACA JUGA: Mak Beti, Sosok Parodi ‘Mamak-mamak’ Viral yang Aslinya Ganteng Abis

Hingga sekarang, Instagram waton guyon sendiri sudah memiliki 17 ribu followers. Sedangkan akun Youtubenya sudah ada 91 ribu followers setia. Dalam satu minggu ada 4-5 video yang mereka upload. Kita doakan saja semoga Pak Ndul dan tim sehat selalu sehingga bisa menghibur netizen yang haus guyonan ini yah. Nah, kalau kamu penasaran dengan Pak Ndul dan pasukannya, cuss deh langsung kepoin saja akunnya ya.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Makan Tidur Bersama Bom, Inilah Kisah Horor Kondisi Desa Qezelabad di Afghanistan

Kisah Polisi Pemberantas Terorisme dan Kemiskinan yang Jadi Pahlawan Rakyat Kecil