in

Hebat! Pria Ini jadi ‘Pahlawan Dadakan’ Meski Harus Bertaruh Nyawa

Banyak di antara kita yang menganggap pahlawan cuma ada di film-film. Tapi kini, seorang pria bernama Wahyu menghapus pernyataan itu. Lelaki asal Mamuju, Sulawesi Barat tersebut diberi predikat The Real Superhero oleh masyarakat karena keberaniannya.

Diceritakan oleh akun instagram @makassar_iinfo, pada awalnya ada tiga orang pelajar yang terseret ombak di Pantai Manakara, Mamuju, Sulawesi Selatan. Ini disebabkan kondisi ombak yang sedang tinggi-tingginya ketika itu. Sehingga tidak ada satupun orang yang berani menolong karena takut terbawa ombak.

https://www.instagram.com/p/Bt3flHbgrHg/

Melihat kejadian itu, Wahyu pun nekat menolong ketiga pelajar tersebut. Tak peduli sudah dilarang polisi dan warga sekitar, ia tetap berenang menuju ke tiga pelajar yang hampir kehilangan nyawa itu. Dengan perjuangan yang ekstra keras, pada akhirnya pria ini berhasil menyelamatkan para pelajar. Semua dalam kondisi baik-baik saja, termasuk Wahyu sendiri.

https://www.youtube.com/watch?v=KNiGfeaJ8GI

Keberanian dari Wahyu memang patut diacungi jempol. Padahal sebenarnya dalam menolong orang tenggelam itu membutuhkan keahlian khusus. Di mana ada banyak tahapan dalam menolong supaya orang yang tenggelam tersebut bisa selamat sampai ke daratan. Dan biasanya hal seperti itu hanya bisa dilakukan oleh lifeguard alias penjaga pantai.

Sosok Wahyu [Sumber Gambar]
Tapi, itu tak dipikirkan oleh Wahyu. Dalam pikirannya ia hanya ingin ketiga pelajar tersebut terselamatkan nyawanya. Ditambah dengan niat tulusnya lantaran tidak ada lagi yang sanggup menolong kecuali dirinya. Mungkin hal tersebut tak akan terbersit di bayangan kita karena hanya memikirkan keselamatan diri sendiri.

Peristiwa tersebut membuktikan kalau ternyata masih ada orang baik di sekitar kita. Tanpa mempedulikan keselamatannya sendiri dan juga tidak mengharap imbalan. Apalagi di zaman sekarang yang semuanya serba uang. Pastilah sosok Wahyu ini jadi makhluk ‘langka’ di Indonesia ini. Agak lebay sih mengatakan langka, namun memang begitu faktanya bukan?

BACA JUGA : Melongok Kehidupan Pahlawan Indonesia yang Saat Ini Hidupnya Sengsara

Dari apa yang dilakukan pria pemberani ini semoga semakin menggugah hati warga Indonesia untuk melakukan hal serupa. Bukan dengan menyelamatkan orang tenggelam juga, melainkan berbuat baik kepada sesama. Bisa kita mulai dari hal kecil seperti membantu tetangga yang kesusahan dan lain sebagainya. Remeh sih, tapi itu sudah memberikan banyak faedah kepada diri sendiri dan orang lain.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Beda 360 Derajat, Arya Permana yang Dulu Obesitas Sekarang Sudah Bisa Berlari

Kisah Kahar Muzakkar, Pemberontak Negara yang Sempat Jadi ‘Kesayangan’ Sukarno