in

Pagpag, Makanan Daur Ulang dan Disebut Santapan ‘Sampah’ yang Digemari di Filipina

Makanan orang miskin yang keadaan ekonominya terbilang susah

Makanan orang miskin [Sumber gambar]
Pagpag ini tercipta karena masih banyaknya masyarakat yang berada dalam himpitan ekonomi yang sulit. Mereka rela melakukan apapun untuk bisa bertahan hidup, salah satunya adalah tetap kenyang dengan makan Pagpag yang notabenenya murah meriah. Hidangan ini pun menjadi pengganti makanan pokok dari daging yang sulit didapat karena harga yang mahal. Dengan adanya makanan ini, penduduk mengaku bahwa kehidupan mereka sedikit terbantu. Berysukurlah jika kita masih bisa membeli daging dan makanan santapan yang layak dan bersih.

Makanan favorit di Manila

Makanan Favorit [Sumber gambar]
Namanya juga makanan sampah, itu berarti daging ini sebelumnya sudah dimakan oleh orang lain bukan? Pemerintah setempat sudah mengingatkan jika makanan sisa ini mengandung bakteri Salmonella, yang bisa mendatangkan berbagai penyakit seperti Hepatitis A serta berbagai penyakit serius lain. Namun, apa mau dikata, Pagpag tetap populer dan para penikmatnya yakin makanan ini aman dikonsumsi karena dicuci lalu dimasak dengan suhu tinggi. Bahkan, mereka menyebut Pagpag sebagai makanan bergizi tinggi dan lezat.

BACA JUGA: 5 Rumah yang Tidak Takluk Oleh Penggusuran

Mereka melakukan hal tersebut boleh jadi karena sudah tidak memiliki pilihan lain. Karena tak punya uang, miskin, jadi asal perut bisa kenyang semua masalah rasanya sudah teratasi. Dengan itu, semoga kita lebih bisa menghargai makanan, jangan sampai menyia-nyiakan apalagi mengeluh dengan apa yang kita makan.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Sering Dilakukan, Penggunaan Cairan Anti Bocor Pada Ban Tubeless Ternyata Bisa Merugikan

Walau Terlihat Sempurna, Nyatanya 5 Artis Ini Pernah Masuk Penjara juga