in

Ada Wanita Diseret Pacarnya Pakai Motor, Ini 4 Ciri Pasangan yang Berpotensi Lakukan KDRT

Perselisihan di dalam hubungan pacaran, itu jadi hal yang biasa. Mungkin karena salah paham atau perbedaan pendapat. Tapi, kalau pertengkarannya sudah mulai menjurus ke arah fisik, sepertinya tingkat kasih sayangnya perlu dipertanyakan sih. Sebab, tindak kekerasan di dalam hubungan itu sudah sangat tidak wajar.

Contohnya kejadian yang ada di Hari Sabtu (18/5/2019) kemarin. Seorang perempuan bernama Reskyana ditemukan warga terkapar di salah satu kampung di Bulukumba. Alhasil, ia dievakuasi ke rumah warga yang ada di sana. Menurut masyarakat sekitar, ia awalnya cekcok dengan sang pacar. Si lelaki tak terima, akhirnya pegawai minimarket tersebut langsung diseret pacarnya menggunakan motor dan ditinggalkan begitu saja.

Dari sini, para netizen berpendapat kalau si lelaki tak pantas menjadi suami masa depan nantinya. Masih pacaran saja sudah begini, apalagi ketika sudah menikah, mungkin akan lebih kejam lagi. Nah, supaya kalian tidak merasakan hal serupa dengan Reskyana, ketahui dulu ciri pacar yang berpotensi lakukan KDRT di bawah ini.

Menjauhkan kalian dari sahabat dekat

Menjauhkan dari sahabat [Sumber Gambar]
Cara mengetes apakah ia bisa jadi pelaku KDRT nantinya adalah dengan mengenalkannya ke sahabat kalian. Apabila ia terlihat biasa saja dan senang mengenal orang terdekatmu, kalian bisa menghirup nafas lega. Namun, jika ia menunjukkan sikap yang sebaliknya, kalian lebih baik kalian waspada. Sebab, kemungkinan si pacar ingin menjauhkan kalian dari orang yang paling mengerti Sahabat Boombastis. Tujuannya ya untuk memiliki kalian sepenuhnya namun dalam arti yang tidak baik.

Selalu emosi ketika kalian melakukan kesalahan

Pacar emosian [Sumber Gambar]
Pacar marah ketika kalian melakukan kesalahan? Itu sih wajar. Tapi, kalau ia selalu mengeluarkan emosinya saat kalian berbuat salah, mending pikirkan cara untuk mundur dari sekarang. Masalahnya itu bisa jadi tanda kalau ia bisa melakukan kekerasan fisik pada kalian nantinya. Emosi yang meledak-ledak bisa memicu munculnya tindakan anarkis. Emosi memang boleh gengs, namun apabila ia terus melakukan hal itu, sepertinya itu sudah di luar batas kewajaran.

Cemburu yang sangat berlebihan

Cemburu berlebihan [Sumber Gambar]
Sikap cemburu dari pacar memang bikin gemas. Sebab dari sana sudah menunjukkan kalau kekasih sangat sayang kepada kita. Namun, apa jadinya jika si pacar cemburunya berlebihan? Ya misalnya tidak suka kalau kita dekat dengan teman sekelas, padahal cuma mengobrol. Atau selalu menanyakan kita sedang di mana dan bersama siapa saja. Kalau sudah begini, pikirkan lagi deh untuk melanjutkan hubungan dengannya. Tanda-tanda melakukan kekerasan pada kalian sudah mulai tercium dari sini.

Semuanya harus sesuai dengan yang ia inginkan

Semua harus sesuai keinginannya [Sumber Gambar]
“Kamu makan ini saja, supaya tidak jerawatan,” atau “Kamu kenapa pakai baju seperti itu? Tidak pantas, pakai ini saja!” Hal-hal seperti ini kemungkinan besar dianggap sebagai bentuk perhatian. Sehingga kita akan dengan senang hati menurutinya. Tapi, jika lama kelamaan suruhan seperti itu menjurus ke hal lainnya, berpikirlah untuk tidak menjadi pasangannya dari sekarang. Sikap seperti itu sudah menunjukkan bahwa kalian hanya jadi bonekanya. Yang bisa diatur setiap saat tanpa peduli apakah kalian senang atau tidak.

BACA JUGA : 5 Mitos Kekerasan Rumah Tangga yang Sering Dipercaya tapi Tak Sepenuhnya Benar!

Apabila pasangan kalian menunjukkan ciri di atas, lebih baik putuskan dari sekarang. Alasannya karena ia bukanlah pasangan yang baik untuk kalian. Pasangan yang baik tidak akan pernah menyakiti kalian, baik secara omongan atau fisik. Lebih baik sakit hati sekarang, daripada harus menanggung risikonya di kemudian hari.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Mengenal Kristen Ortodoks Syiria yang Sekilas Mempunyai Kemiripan dengan Umat Islam

13 Starter Pack Ala Sinetron Ini Bakalan Membuatmu Nostalgia, Akurat Banget!