in

Narsis Malah Bikin Kamu Jadi Pemimpin Hebat Lho!

Ilustrasi Narsis [Image Source]

Kalau kamu ditanya, bos seperti apa yang diinginkan? Maka jawabannya pasti sangat beragam. Mulai dari keren secara penampilan, baik secara perilaku hingga bijak pemikirannya. Well, sebenarnya tidak perlu mendeskripsikan bos impian dengan penjelasan panjang seperti itu. Sebenarnya kamu cuma butuh satu kata saja, narsis.

Baca Juga : 5 Artis yang Mengaku Pernah Tidur dengan Hantu

Nah lho? Bukannya narsis itu sifat yang tidak baik? Yup, memang anggapan yang ada seperti itu. Tapi, faktanya seseorang dengan sifat kenarsisannya malah berpotensi menjadi pemimpin yang luar biasa. Penasaran kenapa bisa begitu? Let’s check!

1. Orang Narsis Bisa Mendemonstrasikan Visi

Menurut Michael Maccoby dalam bukunya yang berjudul, The Productive Narcissist, ada dua tipe narsis, produktif dan tidak produktif. Nah, narsis produktif inilah yang akan membawa banyak kebaikan. Orang yang punya sifat seperti ini punya banyak kemampuan salah satunya adalah mampu menggambarkan sesuatu dengan mudah.

Ilustrasi [Image Source]
Ilustrasi [Image Source]
Sehingga ketika direlasikan dengan visi perusahaan, tentunya mereka bisa memahaminya dengan mudah. Ketika seseorang sudah mengerti betul apa yang diinginkan perusahaan, maka jalan mewujudkannya juga jauh lebih mudah.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

4 Keistimewaan Memberi Makan Buka, Bagi Orang yang Berpuasa

Kisah Wanita Penyelamat 100 Anjing di Festival Yulin, Yang Xiaoyun