in

5 Orang Tak Dikenal ini Ternyata Mampu Menguasai Dunia Secara Diam-diam

penguasa dunia [image source]

Dunia ini sebenarnya terdiri dari banyak sekali dimensi. Dimensi pertama adalah dunia nyata yang kita alam saat ini. Dunia selanjutnya adalah perdagangan, internet, hingga televisi. Ternyata di dunia-dunia itu ada orang atau kelompok yang memegang kendali secara penuh dan meraup keuntungan sebesar-besarnya.

Mereka adalah sekelompok orang yang pandai memanfaatkan kesempatan dan diam-diam menguasai sebuah dunia menjadi miliknya sendiri. Inilah lima kelompok orang tak dikenal yang mampu membuat dunia jadi miliknya secara utuh.

1. MindGeek – Penguasa Industri Film Dewasa di Internet

MindGeek adalah sebuah perusahaan yang dibuat sejak internet mulai menyajikan banyak sekali konten dewasa. Saat ini MindGeek lebih sering disebut Manwin dan menguasai lebih dari 35% situs internet dewasa dan penghasilan yang diperoleh dari membership, iklan, dan juga pengunduhan film secara premium.

MindGeek [image source]
MindGeek
Perusahaan ini melakukan monopoli pada distribusi film dewasa dan juga mengambil copyright-nya. Dengan begitu mereka bisa mendapatkan untuk yang besar dalam waktu yang cepat. Banyak sekali sekali aktor dan aktris film dewasa yang bekerjasama dengan mereka da menjadi super star di ranah film panas. So, jika anda mengunduh konten tidak baik di internet sebenarnya anda sedang memberi untung kepada MindGeek.

2. The NSA – Penguasa Keamanan Dunia yang Penuh Rahasia

The NSA atau National Security Agency adalah sebuah agensi yang bekerja untuk melindungi sebuah negara atau pun pihak swasta dari serangan terorisme dan pihak asing. Biasanya banyak negara akan mengajukan sebuah permohonan akan suatu masalah dan meminta NSA melakukan analisis secara mendalam agar ditemukan jalan pengeluarannya.

Gedung NSA – Penguasa Keamanan Dunia yang Penuh Rahasia [image source]
Gedung NSA – Penguasa Keamanan Dunia yang Penuh Rahasia [image source]
NSA akan mendapatkan bayaran yang sangat besar dari suatu negara atau organisasi. Mereka hanya bertugas memberi tahu jika sewaktu-waktu ada aksi terorisme atau ancaman dari negara lain. Saat ini NSA telah berkembang menjadi sesuatu organisasi yang menguasai sistem komunikasi dunia hingga mereka bisa melakukan penyadapan tanpa diketahui. Para anggota dari NSA juga tak bisa diajak bercakap. Semuanya hanya via dokumen dan internet tak ada percakapan langsung.

3. Nielsen – Penguasa Rating Televisi dan Film

Amerika memiliki lembaga sensor bernama Nielsen. Lembaga ini akan memberikan rating terhadap semua tayangan apakah layak ditayangkan di TV atau tidak. Mereka juga memberikan batasan umur pada setiap acara yang ditayangkan di layar emas maupun layar perak.

Nielsen – Penguasa Rating Televisi dan Film [image source]
Nielsen – Penguasa Rating Televisi dan Film [image source]
Sebenarnya perusahaan ini sangat kecil, namun pengaruhnya sangat besar hingga jika perusahaan ini mengatakan tidak artinya tidak. Kecuali ada main uang di belakangnya. Hal senada sebenarnya bisa terlihat di Indonesia. Coba perhatikan tayangan yang ada di TV. Kenapa sinetron yang tak memberikan pesan moral justru tetap tayang. Apakah lembaga rating dan sensor di Indonesia tidak bekerja dengan baik? Atau justru ada “main-main”.

4. Carlos Slim Helu – Penguasa Hampir Semua Industri Meksiko

Carlos Slim Helu adalah penguasa semua industri di Meksiko. Lebih dari 200 perusahaan besar di Meksiko saat ini ia pegang kendalinya dengan penuh. Carlos melakukan hal ini melalui perjuangan panjang sejak tahun 90-an. Ia membeli banyak sekali perusahaan nyaris bangkrut dengan harga murah lalu mengembangkannya menjadi perusahaan yang lebih maju dan keuntungannya berlipat ganda.

Carlos Slim Helu [image source]
Carlos Slim Helu [image source]
Jika di dunia ada orang yang bisa menyaingi kekayaan Carlos, orang itu hanyalah Bill Gates. Saat ini Carlos memiliki miliaran dolar di dalam tabungannya dan akan terus bertambah. Jika anda ke Meksiko, sebenarnya anda sedang berada di negeri yang diberi oleh Carlos. Cepat atau pun lambat ia akan memperluas kekuasaannya di negara-negara Amerika dan juga Eropa. Menjadi penguasa dunia bukanlah mimpi bagi Carlos.

5. Andrew Marshall – Penguasa Strategi Tempur Amerika Selama 40 Tahun

Sejak tahun 1973, Andrew Marshall bekerja untuk pemerintah Amerika sebagai ahli strategi. Segala bentuk perang atau invasi yang dilakukan oleh Amerika ke negeri lain disusun secara brilian oleh Andrew. Pria ini juga membuat keamanan di Amerika menjadi ekstra ketat terhadap serangan teroris meski dalam beberapa kasus masih sering kecolongan.

Andrew Marshall – Penguasa Strategi Tempur Amerika Selama 40 Tahun [image source]
Andrew Marshall – Penguasa Strategi Tempur Amerika Selama 40 Tahun [image source]
Tanpa Marshall, Amerika tak akan sehebat seperti sekarang dalam bentuk pertahanan negara dan militernya. Disadari atau tidak, sebenarnya Andrew lah yang menguasai dunia dengan tangannya. Hanya saja ia cukup dibalik layar dan membiarkan pimpinan negara ini melakukannya dengan baik.

Itulah lima orang yang tak dikenal mampu menguasai dunia dengan diam-diam. Keberadaan mereka mungkin tak terekspos secara blak-blakan. Tapi apa yang mereka lakukan cukup memberi banyak dampak kepada dunia ini.

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

Gara-gara Teknologi, Kita Malah Kehilangan 8 Kemampuan Ini

5 Fakta Perbudakan Wanita Era Modern ini Sangat Kejam, Inilah Buktinya