in

6 Orang Indonesia di Balik Layar Film Animasi Sukses yang Mendunia

Film animasi memang memilki tempat tersendiri di hati para penggemarnya. Bagaimana tidak, film ini biasanya menggunakan berbagai efek yang membuat gerakan animasi tersebut terlihat halus dan seperti nyata. Dengan jalan cerita yang menarik dan berkesan, film animasi dijamin akan selalu dikenang oleh penggemarnya hingga beberapa tahun setelahnya.

Baca Juga : 5 Hukum di Amerika Yang Ternyata Menyengsarakan Banyak Orang

Nah, tapi pernahkah kamu bertanya-tanya siapakah sosok yang berada di balik film animasi kesayanganmu? Ya, dalam setiap film, akan selalu ada sosok dibelakang layar yang membuat film ini bisa kamu nikmati. Jika kamu mengira kepala-kepala brilian tersebut hanya berasal dari Amerika atau Jepang saja, kamu salah besar. Beberapa animator Indonesia ternyata juga turut berjasa dalam pembuatan film animasi terkenal. Siapa saja?

1. Rini Sugianto

Rini Sugianto adalah salah satu sosok animator Indonesia yang sudah berhasil menembus hingga level dunia. Bagaimana tidak, ia terlibat langsung dalam pembuatan beberapa film animasi seperti “The Adventures of Tintin” dan “The Avengers”. Tidak hanya itu saja, ia juga terlibat dalam pembuatan animasi film “The Hobbit: The Desolation of Smaug” dan “Teenage Mutant Ninja Turtle”.

Rini Sugianto [Image Source]
Rini Sugianto [Image Source]
Sebagai animator, ia bertugas untuk menghidupkan karakter utama dalam film dengan jenis photorealistic. Tujuannya adalah agar karakter yang diciptakan bisa terlihat nyata. Rini mengatakan bahwa rencananya ia akan mengerjakan beberapa proyek film superhero lagi, namun untuk detailnya ia masih belum bisa menceritakannya.

Written by Tetalogi

Leave a Reply

12 Manusia dengan Fenomena Paling Aneh di Dunia

5 Video tentang Ayah dan Anak yang Bikin Kamu Menitikkan Air Mata