in

Obat Sakit Gigi Paling Ampuh yang Mudah Ditemukan di Rumahmu

Sakit gigi kerap sekali terjadi oleh masyarakat. Hal itu disebabkan oleh makan yang sembarangan dan bisa jadi malas sikat gigi. Karena sakit gigi ini sangat mengganggu aktivitas manusia, maka banyak orang menginginkan obat untuk meredakannya dengan cepat.

Sampai saat ini banyak obat yang tersedia untuk menyembuhkannya. Tetapi tidak semuanya bisa efektif untuk memulihkan kembali kondisi gigi. Di bawah ini ada beberapa obat sakit gigi paling ampuh untuk mempercepat kesembuhan

1. Menggunakan kompres air dingin

Cara yang satu ini adalah teknik pengobatan yang paling sederhana. Selain mudah untuk dipraktekkan, bahan yang satu ini juga gampang untuk ditemukan. Kelebihan dari menggunakan kompres air dingin ini adalah bisa menghentikan rasa nyeri yang terjadi karena syaraf dan pembuluh darah gigi yang terus bergerak.

Menggunakan air dingin untuk penyembuhan gigi

Cara menggunakan teknik pengobatan ini adalah pertama-tama siapkan air es di dalam botol, kemudian tempelkan ke pipi yang dekat dengan gigi yang sakit. Selanjutnya diamkan selama satu sampai dua menit.

2. Berkumur dengan larutan garam

Berkumur dengan larutan garam memang cara yang sudah ada sejak dahulu. Karena cara ini adalah langkah pertama jika tidak mempunyai obat dari dokter. Kandungan yang ada di dalam garam berfungsi untuk meredakan ngilu pada gigi. Oleh sebab itu, banyak para orangtua menganjurkan teknik pengobatan ini sebelum pergi ke dokter.

Larutan garam yang banyak digunakan untuk menyembuhkan sakit gigi

Cara membuat larutan garam dan penggunaannya adalah siapkan segelas air dan satu sendok makan. Setelah itu rebus air hingga mendidih. Jika sudah campurkan garam ke air tersebut dan aduk sampai larut. Selanjutnya jika air sudah hangat, maka berkumurlah. Lakukan cara ini sampai gigi sudah tidak terasa sakit lagi.

3. Menggunakan larutan dari jeruk nipis

Ini juga merupakan resep penyembuhan gigi yang telah ada dari dahulu. Karena teknik pengobatannya selain untuk menyembuhkan sakit yang ada pada gigi, juga bisa mengobati gusi yang bengkak. Oleh karena itu, pengobatan ini masih awet digunakan sampai sekarang karena kelebihannya.

Ternyata jeruk nipis berkhasiat untuk menyembuhkan sakit gigi

Untuk membuat larutannya caranya yaitu harus menyiapkan satu buah jeruk nipis. Kemudian buah tersebut diperas dan ambil airnya. Jika sudah campurkan larutan tersebut dengan segelas air hangat dan aduk rata. Selanjutnya untuk cara penggunaannya adalah dengan cara air jeruk nipis tadi dikumurkan dan jangan diminum. Cara ini harus dilakukan secara rutin pada pagi hari dan malam sebelum tidur.

4. Mengobati dengan lada bubuk

Bahan yang satu ini sangat mudah ditemukan di rumah anda. Tetapi masih banyak orang yang tidak tau jika barang yang satu ini termasuk obat sakit gigi paling ampuh. Sangat disarankan menggunakan teknik pengobatan ini ketika anda sedang salam keadaan darurat.

Lada adalah salah satu bahan untuk memulihkan sakit gigi

Penggunaan lada untuk mengobati sakit gigi cukup mudah. Caranya adalah siapkan lada bubuk dan garam yang masng-masing sebanyak satu sendok teh. Setelah itu campurkan kedua bahan tersebut dan tambahkan air kemudian aduk hingga membentuk seperti pasta. Gunakan pasta tersebut dengan cara menempelkannya pada gigi yang sakit. Diamkan sekitar 15 menit dan selanjutnya kumur menggunakan air hangat.

5. Menyembuhkan menggunakan bawang putih

Pasti semua orang sudah tak asing lagi dengan bumbu dapur yang satu ini. Ternyata bawang putih juga bisa berfungsi sebagai penyembuh gigi. Banyak orang dahulu yang sudah membuktikan keampuhan dari bawang putih ini. Sehingga jangan ragu menggunakan bumbu dapur untuk menghilangkan rasa sakit di gigi.

Bumbu dapur yang satu ini juga berguna untuk memulihkan sakit gigi

Cara menggunakannya adalah menyiapkan satu siung bawang putih yang kemudian dikupas dan dihaluskan. Kemudian bawang yang telah dihaluskan ditempelkan ke gigi yang sakit. Diamkan selama 10 menit dan bersihkan dengan cara berkumur. Cara ini dilakukan sampai gigi benar-benar sembuh.

Teknik pengobatan yang sudah dijelaskan adalah cara tradisional untuk penyembuhan gigi. Beberapa cara penyembuhan ini merupakan teknik yang dilakukan ketika sakit gigi menyerang tiba-tiba. Jika sakit masih berlanjut ketika sudah melakukan cara-cara ini, maka lebih baik konsultasikan ke dokter.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Melihat Camp Latihan Super Mewah Tim Malaysia yang Bikin Pemain Indonesia Ngiri

5 Suku Kanibal Paling Berbahaya di Dunia yang Membuat Kamu Bergidik Ngeri