in

Nostalgia Sama Sitkom OB, Hiburan Sore yang Nggak Pernah Gagal Buat Kalian Ngakak

Acara komedi memang satu-satunya hiburan yang sesungguhnya. Meski temanya ringan-ringan saja, namun nggak pernah bikin boring. Nggak peduli seberapa panjang episode yang disajikan, sitkom tetep asik diikuti. Di Indonesia sendiri, begitu banyak sitkom yang jadi andalan, inget nggak sih sama Suami Suami Takut Istri? Abdel dan Temon? Atau Awas Ada Sule?

Dari banyaknya sitkom yang hits pada masanya, ada satu sitkom yang dulu nggak kalah terkenal, OB alias Office Boy. Acara ini dulunya tayang di salah satu televisi nasional di jam sore. Hiburan satu ini nih yang dianggap bikin kangen sama masyarakat. Apa aja sih yang selalu bikin ngakak?

Office boy dan office girl yang selalu heboh di dapur

Sayuti Susi [sumber gambar]
Seperti judulnya, OB, tokoh utama dalam serial komedi ini adalah Sayuti, cowok yang bekerja sebagai office boy. Kepribadiannya lugu dan polos banget, bikin rekannya, Susi yang merupakan office girl jadi jatuh hati. Sayangnya Sayuti nggak pernah paham kode-kode yang dikasih sama Susi, bikin penonton gemes sendiri. Nggak cuma mereka berdua sih pekerja OB dan OG, masih ada Odah, cewek tambun yang sok berkuasa banget, satu lagi adalah Mail, doi OB yang paling sok keren meski aslinya nggak keren sama sekali. Hehe. Kepribadian mereka yang beda-beda tuh yang bikin suasana dapur OKTV jadi penuh hal konyol. Bikin kangen nonton.

Hendra dan Gusti, dua karyawan yang nggak pernah sejalan

Hendra dan Gusti [sumber gambar]

Yang nggak kalah nyeleneh nih, dua karyawan di OKTV. Mulai dari Hendra, dia adalah pegawai bagian keuangan. Si rambut klimis yang super disiplin ini juga nggak kalah nyebelin. Doi sangat pelit dan perhitungan. Sikapnya jutek dan dingin, tapi suka heboh kalau ada artis yang dateng ke OKTV. Lain dengan Gusti, si botak yang dikenal playboy ini punya hobi ngegombalin semua wanita. Sikap mereka yang berbanding terbalik ini bikin keduanya nggak pernah sejalan meski meja kerja mereka berseberangan.

Kisah Pak Taka yang diam-diam jatuh cinta sama sekretarisnya sendiri

Pak Taka dan Saschya [sumber gambar]
Salah satu yang nggak pernah gagal bikin pemirsa ketawa adalah Pak Taka. Doi merupaka menejer OKTV. Selama ini, pak Taka dikenal sebagai pribadi yang galak yang suka banget kasih hukuman fisik pada para bawahannya. Nah, tapi ada satu orang yang selalu lolos dari hukuman Pak Taka, yaitu Saschya, sekretarisnya yang dodol tapi cantik. Ceritanya pak Taka diam-diam naksir banget sama Saschya, dan tentu saja itu bikin sikap Pak Taka selalu beda pada Saschya. Kedodolan Saschya selama ini juga bikin doi nggak nyadar kalau Pak Taka ada hati sama dia. Walhasil, kisah antara pak Taka dan Saschya ini salah satu yang bikin gemes.

Sukma Lusi Rukmini yang selalu dipanggil aneh-aneh

Sukma Lusi Rukmini [sumber gambar]
Meski pak Taka galak, ternyata ada yang lebih kejam dari Pak Taka. Doi adalah Sukma Lusi Rukmini, yang jabatannya masih ada di atas pak Taka. Selain bekerja sebagai manajer HRD baru di OKTV, doi ini juga seorang model. Para pengunjung OKTV selalu bilang kalau Sukma Lusi Rukmini sangat cantik dan seksi, tapi di mata para pegawai OKTV, dia adalah atasan yang kejam. Karena itu, doi selalu dikasih julukan aneh-aneh sama para bawahan, mulai dari Bu Suk, Bu Lus, sampai Bu Ruk. Wkwkw, judulannya bikin ngakak semua kan?

Kalau ngebahas soal OB, jadi kangen nonton acaranya lagi ya. Kira-kira, masih mungkin nggak ya kalau OB ini dibuat lanjutannya? Nyatanya, acara yang dianggap berkualitas oleh masyarakat ya yang model sitkom gini deh.

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

5 Hal Ini Jadi Alasan Kalau Marquez Bisa Lampaui Prestasi Rossi di MotoGP

Potret Minimarket yang Pekerjakan Karyawan Disabilitas Ini Bikin Salut Netizen