in

4 Rumah di Negara Ini Dijual Luar Biasa Murah, Dijamin Bikin Kamu Ngebet Pindah

detroit houses [image source]

Rumah sampai sekarang masih menjadi salah hal yang selalu ingin dimiliki setiap orang. Namun lantaran harganya yang lumayan mahal, mesti menabung bertahun-tahun demi mendapatkannya. Tapi jika kamu memang ngebet pingin punya rumah sendiri sedangkan rekening masih kering, coba deh datang ke beberapa negara ini.

Seolah seperti mimpi, di empat daerah ini harga rumahnya sungguh tidak logis. Bahkan ada yang sampai tidak lebih mahal dari sebungkus rokok. Sulit dipercaya memang, tapi itulah faktanya. Lalu di mana saja tempat rumah murah itu berada? Simak ulasannya berikut.

Rumah yang harganya tidak lebih mahal dari rokok

Biasanya kalau mau beli rumah, mesti menyiapkan uang hingga puluhan juta rupiah. Tapi kalau di daerah Stoke Inggris ini, kamu hanya perlu mempersiapkan uang sebesar satu pounsterling atau setara dengan Rp 14 ribu. Bayangkan ada rumah dengan harga lebih murah dari sebungkus rokok. Mungkin sulit dipercaya, namun memang itulah kenyataannya.

Stroke houses [image source]
Rumah seharga satu bungkus rokoh gimana ya rupanya? Jangan salah, ternyata cukup bagus kok. Bahkan kamu bakal disediakan dua tempat tidur dengan ruangan yang lumayan luas. Usut punya usut, ternyata rumah itu dijual super murah karena tingginya kriminalitas di daerah tersebut. Oleh sebab itu jarang sekali orang mau tinggal di sana meskipun harganya sangat murah. Memang luar biasa murah sih, tapi kalau keselamatan jadi taruhannya, mending beli yang mahal sekalian deh.

Punya duit 300 ribu, kamu bisa beli rumah di sini

Siapa bilang kalau di Amerika semuanya serba mahal? Pasalnya di beberapa jalan di wilayah Detroit, ternyata ada rumah-rumah yang dijual dengan harga ugal-ugalan. Bayangkan dengan hanya membawa uang setara dengan Rp 300 ribu, kamu sudah bisa punya rumah dengan sertifikat lengkap. Bahkan harga paling mahal dibanderol di angka Rp 5 juta. Murah banget, bahkan untuk orang Indonesia.

detroit houses [image source]
Kamu pasti tidak percaya dan penasaran kenapa harganya bisa semurah itu. Jadi, ternyata perusahaan properti penjual rumah-rumah itu mengalami pailit yang sangat besar. Oleh sebab itu rumah yang ada pun dijual sangat murah. Coba kondisi yang sama terjadi di Indonesia, tak ada satu jam sudah ludes terjual.

Program rumah murah di India, hanya 6 jutaan

Kamu pasti ingat dengan Tata Nano, perusahaan otomotif asal India yang dulu meluncurkan mobil murah. Seolah tidak puas dengan hal tersebut, perusahaan itu kini meluncurkan program rumah murah untuk rakyat India. Satu unit rumah tersebut ternyata dibandrol dengan harga Rp 6 juta saja.

tata house

Ternyata kenapa rumah tersebut memiliki harga semurah itu adalah karena bahan bakunya yang tidak mahal namun tetap aman dipakai. Prototipe rumah tersebut sudah dibangun di beberapa distrik di India dan mendapatkan kesuksesan yang lumayan. Karena murah, jangan bayangkan kamu dapat kamar ruangan-ruangan mewah seperti biasa.

Rumah hanya 16 jutaan saja

Lain lagi dengan perusahaan pengembang bernama Worldhaus ini. Pasalnya perusahaan itu hanya membandrol harga rumah sebesar Rp 16 juta saja. Memang itu adalah langkah yang diambil Wolrdhaus untuk membantu masyarakat menengah ke bawah untuk memiliki rumah.

worldhaus one room [image source]
Namun jangan bayangkan rumahnya seperti di Indonesia, pasalnya kamu hanya akan mendapatkan tembok bata dengan beberapa ruangan plus kamar mandi, tapi itu sudah termasuk TV LED loh. Cuma seharga sepeda motor, wajarkan kalau hanya dapat itu saja. Mending tabung dulu deh biar dapat rumah yang lumayan bagus.

Bagaimana? Tertarik ingin beli rumah murah di atas? Pastinya dong ya. Ah, sayang sekali yang macam begini nggak ada di Indonesia. Seumpama eksis bakal ludes tuh. Tapi, kalau hal yang sama terjadi, mungkin tanah di negara kita bakal ludes juga gara-gara semua dibikin perumahan.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Salah Upload Foto PM Singapura Dianggap Presiden Jokowi, Trump Jadi Samsak Netizen Indonesia

Pujon Kidul, Wisata Ngehits dengan Sensasi ‘Ndeso’ yang Nggak Bakal Bisa Dilupain