in

10 Negara Paling Dermawan pada ‘Negeri Tetangga-nya’

Ilustrasi Charity

Di tengah kondisi perekonomian dunia yang carut marut seperti sekarang, membicarakan kedermawanan sama sekali bukanlah hal yang tepat. Yunani terkena krisis lantaran gagal menutupi hutang-hutangnya, bahkan Amerika memberlakukan wacana pemecatan sekitar 40.000 personil tentaranya. Tidak hanya dua negara ini, sepertinya hampir seluruh negara di dunia mengalami hal tersebut.

Baca Juga : 4 Bos Paling Dermawan di Dunia

Meskipun begitu, hal ini tidak menghalangi banyak negara untuk melakukan derma dan melakukan kegiatan sosial. Bahkan beberapa dikenal sebagai negara paling dermawan alias murah hati.

Berdasarkan data terbaru dari World Giving Index yang dibuat oleh sebuah badan amal Inggris, CAF, berikut adalah beberapa negara paling tidak pelit di dunia.

1. Bhutan

Ini adalah tahun pertama Bhutan bisa masuk ke dalam daftar negara paling dermawan di dunia. Negara yang berbatasan dengan China dan India ini mendapatkan rangking ke 9 dunia dalam hal volunteering.

Bhutan [Image Source]
Bhutan [Image Source]
Sedangkan untuk hal donasi Bhutan mendapatkan peringkat 12 dunia. Namun sayangnya negara ini punya indeks yang tidak bagus dalam hal membantu strangers atau orang asing. Berdasarkan rata-rata ini, Bhutan layak untuk mendapatkan peringkat ke 10 paling dermawan di dunia.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Sagu Gurih

Resep Kue Sagu Keju Gurih untuk Sambut Lebaran

Pasangan Ini Bikin Tren Lewat Bisnis Susu Kambing yang Langsung Diperah di Pinggir Jalan