in

Nauru, Dari Kaya Raya Negara Ini Jadi Termiskin Sejagat

Menjadi kaya adalah impian sebagian orang. Karena mereka beranggapan jika memiliki banyak sekali uang, apa-apa akan mudah di dapat. Hidup jadi lebih santai dan tidak harus bekerja terlalu keras setiap hari. Tapi yakinkah anda jika kaya adalah segalanya?

Baca Juga: 5 Fakta Mengapa Barang Tiruan Menjadi Laris Manis di Indonesia

Jawabannya adalah tidak. Seperti yang terjadi pada negara Nauru ini. Awalnya mereka kaya raya akan hasil alam yang melimpah. Namun akhirnya harus jatuh miskin karena sifat mereka yang suka foya-foya. Ingin tahu seperti apa kisah warga dari negara Nauru ini? Mari kita simak bersama-sama.

1. Letak Negara Nauru

Negara Nauru terletak di kepulauan Mikronesia. Penduduk negara kecil dengan luas negara 21 km persegi ini tidak sampai 10.000 orang. Nauru adalah negara terkecil di Pasifik Selatan dan ketiga terkecil di dunia setelah Vatikan dan Monako.

Nauru [image source]
Nauru [image source]
Negara Nauru memiliki mata uang Dolar Australia. Karena sebagian besar perdagangan negara ini dilakukan dengan bantuan Australia. Nauru tidak memiliki tentara karena jumlah penduduk yang kecil. Negara ini hanya memiliki beberapa satuan polisi yang tersebar ke seluruh penjuru pulau.

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

Resmi Jadi Anak Kos? Lengkapi Dirimu Dengan ‘Amunisi’ Ini!

Rumah Bambu bila difoto dari kejauhan

Rumah Bambu 6 Lantai Buatan Orang Amerika, Berdiri Megah di Pulau Bali