in

Bikin Ngiri! Baru 18 Tahun, Naufal Yazid Udah Jadi Suami Idaman dengan Penghasilan 70 juta Perbulan, Ini Rahasianya

Yazid jadi juara pengusaha syariah [image source]

Usia 18 tahun, umumnya remaja mungkin baru duduk di bangku kelas XII SMA. Di usia tersebut, sebagian besar remaja belum kepikiran kerja apalagi membuka usaha. Umumnya sih, sedang sibuk pilih-pilih universitas yang bakal dimasuki. Tapi ternyata remaja bernama Naufal Yazid satu ini sungguh berbeda. Meski usianya masih belasan tahun, cowok satu ini sudah jadi sosok suami idaman.

Kok bisa? Bisa dong. Penghasilannya saja sudah 70 juta perbulannya, dan tentu saja bisa menuhin semua kebutuhan istri tuh. Nah lho? Masih muda tapi penghasilan sudah puluhan juta, kira-kira kok bisa ya? Daripada penasaran, mending intip yuk rahasia suksesnya Naufal Yazid.

Berawal dari hobi main Airsoft Gun

Seperti remaja pada umumnya [image soruce]
Seperti remaja cowok pada umumnya, Naufal Yazid juga demen tuh permainan yang menantang. Awalnya, Naufal suka main Airsoft Gun, permainan yang dulunya diperuntukkan buat warga sipil di Jepang yang hobinya emang angkat senjata. Namun, siapa sangka jika permainan tersebut juga terkenal hingga hampir ke seluruh dunia—termasuk Indonesia. Namun, lama kelamaan Yazid menyadari jika hobinya tersebut tidak memiliki esensi islam. Yazin pun akhirnya mulai memikirkan untuk mencari pengganti hobinya.

Beralih ke panahan

Beralih ke panahan [image source]

Yang namanya hobi memang susah ditinggalkan, begitu juga Naufal Yazid kadung demen dengan permainan perang tersebut. Tapi, berhubung Yazid berasal dari keluarga yang cukup religius, makanya ia coba beralih ke permainan yang esensi islamnya lebih dapet. Apa itu? Yup, panahan! Sampai saat ini, panahan memang dikenal sebagai salah satu cabang olahraga modern yang sejajar dengan bulutangkis, tenis dan olahraga lainnya. Selain itu, ternyata panahan juga punya posisi spesial di mata islam. Bahkan Rasulullah sendiri telah bersabda, “Ajarilah anak-anak kalian berkuda, berenang, dan memanah.” (HR Bukhori/Muslim) berawal dari sana, Yazid mulai yakin dengan panahan.

Pengen bikin sendiri dan belajar dari internet

Belajar dari nol [image source]
Setelah menemukan pengganti hobinya, Yazid mulai berinisiatif membuat peralatan panah sendiri. Karena memang sifat dasar kreatif dan nggak bisa diam, akhirnya Yazid mulai mencari teori-teori membuat busur melalui internet. Meski saat itu tutorial yang ditemukan Yazid menggunakan bahasa Inggris, namun ia tidak menyerah. Remaja tersebut terus mencoba hingga melakukan beberapa kali eksperimen. Yazid mengaku mengalami kegagalan hingga puluhan kali kegagalan sebelum berhasil membuat satu busur.

Mempostingnya ke internet dan banyak pesanan

Busur panah karya Yazid [image source]
Akhirnya berhasil membuat busur setelah kegagalan bertubi-tubi tentu membuat Yazid luar biasa bahagia. Melalui akun Facebook pribadinya, Yazid mencurahkan kebahagiaannya. Ia juga memposting foto hasil karyanya ke jejaring sosial nomor satu tersebut. Dari sana, siapa sangka jika postingannya mendapat banyak respon positif fari teman-temannya? Bahkan, menurut Yazid, saat itu ada seorang ustadz ternama yang juga minta dibuatkan busur. Walaupun saat itu Yazid hanya bocah SMA, tapi ia begitu semangat dan menerima pesanan dari para customer.

Mulai merintis bisnis panah

Yazid jadi juara pengusaha syariah [image source]
Sejak berhasil membuat busur dengan bagus, Yazid berhasil mendapat banyak orderan. Bahkan, satu orang bisa memesan 6 hingga 12 busur. Bisnis yang dimulai dari hobi pun berjalan. Yazid resmi jadi pengusaha belia yang mampu menghasilkan uang hingga 70 juta perbulannya. Berjalannya waktu, bukan berarti bisnis Yazid nggak punya kendala. Banyaknya pesaing dan juga para penjiplak jadi sebagian kecil problem Yazid. Menganggap jika hal itu hanya sebagai tantangan, Yazid selalu berusaha untuk membuat inovasi desain baru di setiap tahunnya.

Di usia yang masih belasan, Yazid sudah sukses jadi kaya raya dan memberi menginspirasi. Mungkin kamu salah satu orang yang terpana dengan kesuksesannya ya? Atau penasaran dengan karya Yazid? Bisa deh langsung cek di instagramnya @YazidArchery. Kaya, ganteng dan tentu saja religius. Meski masih tergolong remaja, tapi cowok satu ini emang sudah bisa dibilang calon imam idaman.

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

4 Kisah Bunuh Diri Ini Ajarkan Betapa Menjaga Hubungan Pertemanan Adalah Hal yang Amat Penting

Ini 5 Waktu Paling Ampuh yang Bikin Pernikahanmu Awet Menurut Tradisi Jawa