in

Gerhana Bulan Parsial & Supermoon Terjadi di Friday The 13th? Ini Nasib 12 Zodiak Nanti Malam

Sahabat Boombastis, coba cek kalender kalian sekarang! Hari Jumat, tanggal 13 Juli 2018, ada apa memangnya? Pasti banyak dari kalian yang bertanya seperti itu. Tak ingatkah kalian dengan istilah Friday, the 13th? Tanggal yang dipercaya mendatangkan sial oleh kebanyakan orang gara-gara film yang disutradarai Sean S. Cunningham pada tahun 1980 berjudul sama. Tanggal yang paling sering dihindari dan dianggap mistis oleh sebagian besar orang.

Apalagi, malam ini juga akan terjadi partial solar eclipse atau gerhana bulan sebagian dan supermoon. Sehingga, meski nanti malam bulan akan memasuki fase awal, tetapi tetap tampak lebih terang benderang. Dalam kesempatan kali ini, Boombastis.com lagi-lagi akan mengulas nasib 12 zodiak berdasarkan fenomena alam di Friday the 13th ini. Pasti kalian mau bersiap-siap dulu sebelum menyambut malam, bukan?

Friday The 13th [sumber gambar]
Sebelum masuk ke dalam nasib 12 zodiak, penulis akan jelaskan relasi gerhana bulan sebagian dan supermoon pada zodiak secara umum. Bulan Juli merupakan musim cancer, di sisi lain, perasaan zodiak Cancer sangat dipengaruhi oleh bulan. Sehingga, ketika gerhana bulan sebagian dan supermoon terjadi di bulan Juli, maka akan menjadi awal yang baik bagi seluruh zodiak baik secara fisik maupun batin. Siap melihat bagaimana gerhana bulan mempengaruhi zodiakmu?

Aries, lagi kreatif-kreatifnya!

Aries in Friday The 13th [sumber gambar]
Gerhana bulan sebagian dan supermoon nanti malam bakal mengaktifkan radar kreativitasmu, Aries! Kalian bisa pakai kesempatan ini untuk mendekor ulang rumah atau kamar kos. Sekalian menjadikan hari ini sebagai momen menyambut awal yang baru. Jangan lagi, deh, buka-buka lembaran lama, bikin gagal move on!

Taurus, radar jahilmu lagi aktif tapi jangan ngerjain pacarmu dengan minta putus

Taurus in Friday The 13th [sumber gambar]
Pemilik zodiak Taurus bakal lebih menyenangkan daripada biasanya. Hawa jahilmu pun bakal segera tercium oleh teman-teman di sekitarmu. Kamu benar-benar bisa bikin mereka ketawa sampai mewek, deh! Namun ingat, bercandanya jangan berlebihan. Kalau kamu ngerjain pacar dan sok-sok minta putus, bisa jadi nanti kamu yang bakal mewek berkepanjangan.

Gemini, kalau kata Dilan “aku sedang tidak percaya diri”

Gemini in Friday The 13th [sumber gambar]
Masih ingat Dilan pernah bilang “cemburu itu hanya untuk orang-orang yang tidak percaya diri, dan aku sekarang sedang tidak percaya diri,”? Hal inilah yang sedang dirasakan oleh para Gemini. Mereka sedang mengalami penurunan self-esteem. Saran penulis sih, don’t mind the haters. Sejatinya, para haters adalah fans yang tertunda.

Cancer, bakal jadi orang yang spesial nanti malam

Cancer in Friday The 13th [sumber gambar]
Sudah datang di bulan Juli, ketambahan supermoon pula. Malam nanti Cancer bakal dibanjiri kebahagiaan. Kalian bakal menjadi lebih kuat daripada sebelum-sebelumnya. Banyak orang yang akan mendengarkan keluh kesah serta nasihatmu. Kalian benar-benar akan jadi seseorang yang dapat diandalkan hari ini. Selamat!

Leo, butuh istirahat sepertinya

Leo in Friday The 13th [sumber gambar]
Dear Leo, kalian sudah bekerja keras beberapa hari terakhir. Saatnya istirahat untuk sekarang. Enggak perlu terus berpikir bahwa kalian belum melakukan yang terbaik, kalian toh sudah berusaha semaksimal mungkin. Manfaatkan momen gerhana bulan sebagian sebagai waktu kalian untuk re-charge energi. Bentar lagi kalian ulang tahun, loh.

Virgo, lagi dicuekin ya?

Virgo in Friday The 13th [sumber gambar]
Momen kali ini bisa menjadi berkah sekaligus kutukan bagimu. Kalian akan menemukan “the one” dalam urusan pekerjaan dan percintaan. Pas gitu partner yang kalian miliki. Namun, perjalanan masih panjang, bung. Mendapatkan perhatian dari mereka tak semudah Syahrini belanja Gucci atau Chanel, terkadang mereka risih dan akhirnya nyuekin kamu, deh. Sabar-sabar, Virgo, semua ada waktunya.

Libra, harus tahu batas

Libra in Friday The 13th [sumber gambar]
Seperti yang sudah diulas oleh Boombastis.com dalam artikel yang berjudul ‘Bulan Stroberi’ Akan Menyinari Bumi Malam Nanti, 4 Zodiak Ini Bakal Terkena Dampaknya, Libra memiliki nasib yang baik setelah membereskan problemanya yang menumpuk. Namun, kalian tampaknya terlalu semangat hingga lupa diri. Ingat lagi di mana batas kalian, jangan memaksakan diri. Percuma saja sudah berbuat sebanyak itu kalau pada akhirnya menyakiti diri sendiri dan orang lain.

Scorpio, you need that “one” person

Scorpio in Friday The 13th [sumber gambar]
Mengalami penolakan terus-menerus memang enggak enak, ya Scorpio. Apalagi kalau selalu dipandang sebelah mata. Sudah bekerja keras tapi masih salah terus. Bukan diri kalian yang perlu dirubah, tapi sudut pandangnya. Dengerin lagu Taylor Swift yang berjudul You Belong with Me, deh. Cocok banget dengan situasimu. Enggak perlu sibuk dengan pendapat orang yang menolak kalian, ada satu orang yang bakal siap dukung, tuh. Kalian aja yang enggak kelihatan selama ini.

Sagitarius, saatnya membayar karma

Sagitarius in Friday The 13th [sumber gambar]
Merasa sial akhir-akhir ini? Bagi kalian yang percaya karma mungkin ini memang saatnya kalian membayar apa yang telah kalian lakukan. Bersikaplah baik dan berpikir positif, tak baik terus menerus menyimpan dendam. Kalau enggak, beberapa minggu ke depan kalian bakal hidup dengan pikiran yang tak sehat.

Capricorn, semua hubungan butuh komunikasi

Capricorn in Friday The 13th [sumber gambar]
Hubungan percintaanmu sedang berjalan dengan lancar, Capricorn! Namun ingat, semua hubungan membutuhkan komunikasi sebagai pondasinya. Malam nanti adalah saat yang tepat bagimu untuk menjelaskan bagaimana sebenarnya perasaanmu yang rumit itu. Tenang saja, pasanganmu akan mengerti, kok. Good luck!

Aquarius, lagi stress berat? Jangan lupa sans dulu, bung

Aquarius in Friday The 13th [sumber gambar]
Pekerjaanmu akhir-akhir ini bikin puyeng, Aquarius? Enggak papa, namanya juga kehidupan. Meskipun begitu, jangan lupa luangkan waktu untuk bersenang-senang. Jangan biarkan stres itu menguasai dirimu. Ajak hang out gebetanmu, pergi ke tempat baru, ngobrol hal-hal seru, bakal produktif lagi, deh, di kantor.

Pisces, saatnya keluar dari zona nyaman

Pisces in Friday The 13th [sumber gambar]
Zona nyaman memang tak bisa dipungkiri kenyamanannya, tapi kalau lama-lama juga bikin terlena. Momen gerhana bulan sebagian dan supermoon ini bakal membuatmu keluar dari zona nyaman. Ambil kesempatan itu! Kejar impianmu. Resign dari pekerjaan dan mencoba hal baru atau ngajak gebetan untuk pergi ke tempat yang belum pernah kalian kunjungi adalah pilihan terbaik.

Tuh kan, tak semua zodiak bakal sial di Friday The 13th. Penyanyi Taylor Swift saja meyakini bahwa 13 adalah angka keberuntungannya. Ia lahir pada tanggal 13 Desember 1989. Ia berulang tahun ke-13 pada Friday The 13th, tetapi album pertamanya menjadi hit dalam 13 minggu dan lagunya yang paling ngetop memiliki intro selama 13 detik, seperti yang ditulis oleh cnnphilippines.com. Semoga nanti malam kalian semua beruntung, ya, dan bagi Cancerian yang sedang berulang tahun, you’ll be the happiest person on earth, tonight.

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

10 Potret Lalu Muhammad Zohri, Sprinter Pertama Indonesia yang Berhasil Taklukkan Dunia

Untuk Para Pecinta Binatang, Begini 4 Cara Memelihara Ular Agar Tidak Membahayakan