in

Ingat Ucok Baba? Jarang Tampil di TV Ternyata Hidupnya Jauh Lebih Sukses dari yang Dulu

UBI Ucok Baba

Bukan lagi rahasia kalau namanya karir entertainer memang tidak stagnan. Bisa naik namun juga mungkin untuk turun. Oleh sebab itu, bukan lagi hal yang aneh kalau beberapa artis tak lagi terlihat lagi di layar kaca. Entah itu lantaran pengaruh usia atau memang sudah jarang lagi jasa mereka digunakan. Alhasil  pekerjaan lain pun meski dicari.

Bicara soal artis, kita pasti tahu dengan sosok Ucok Baba. Dengan tubuhnya yang mini ini, dirinya selalu sukses dengan akting-aktingnya. Namun sayang akhir-akhir ini dirinya jarang didengar lagi. Lalu ke mana kah artis yang sempat tenar itu? Biar kamu gak penasaran simak ulasan di bawah ini.

Dulu sukses menjadi seorang artis papan atas yang dikagumi

Ibarat mimpi jadi kenyataan, langkah Ucok Baba dalam menggeluti dunia akting bisa dibilang bisa dibilang tepat sasaran. Meskipun memiliki kekurangan dalam segi fisik, siapa justru hal tersebut yang membuatnya memiliki daya tarik tersendiri. Oleh sebab itu bukan hal yang aneh kalau banyak produser dan sutradara film yang menggaetnya dalam movie yang digarap.

Ucuk Baba saat masih artis [sumber gambar]
Tentu semua juga dibarengi dengan kemampuan akting dari Ucok Baba pula yang juga mumpuni. Pun demikian, pria yang satu ini juga dikenal jenaka, oleh sebab itu dirinya juga beberapa kali masuk dalam program-program komedi menghibur masyarakat Indonesia. Bisa dibilang memang artis yang sangat multi talenta.

Hengkang dari dunia seni peran, mencoba merambah ke tarik suara

Sadar atau tidak kalau artis yang satu ini sudah jarang sekali ditemui di layar kaca. Usut punya usut, ternyata dirinya sudah memilih untuk hengkang dari dunia akting. Kalau pun muncul, mungkin hanya sebagai bintang tamu dalam beberapa cara talk show.

The Baba Band [sumber gambar]

Ternyata pria yang satu ini memang memilih untuk hengkang dan mencoba peruntungannya dalam dunia tarik suara. Dengan nama “The Baba Band” Ucok mencoba terjun belantika musik Indonesia. Dengan menjadi vokalis sekaligus produser, bersama beberapa temannya dirinya mencoba eksis kembali meskipun harus memulai semuanya dari nol kembali. Namun dirinya yakin pasti akan banyak orang nantinya mengakui talentanya.

Membentuk  sebuah komunitas untuk mereka yang mengalami nasib yang sama

Tak hanya memikirkan masalah karir saja, ternyata Ucok juga peduli dengan mereka yang mengalami nasib yang sama. Oleh sebab itu dirinya mendirikan sebuah komunitas yang berisi mereka yang memiliki kekurangan fisik sama dengannya. Dengan nama UBI alias Unik Berkarya Indonesia, Ucok mencoba mewadahi mereka yang memang ingin sukses pula bersamanya.

UBI Ucok Baba

Beruntung banyak pula respons positif pada komunitas milik Ucok Baba ini, mulai dari beberapa orang saja kini sudah berkembang pesat di Jakarta. Hal ini tidak terlepas dari usaha pantang menyerah Ucok Baba sendiri dalam mengembangkannya.

Serius dengan komunitas barunya, sampai rela pergi ke sekolah-sekolah

Sampai saat ini komunitas yang didirikan oleh Ucok Baba ini bisa dibilang berkembang dengan pesat. Buktinya kantor UBI sendiri sudah tersebar di seluruh areal Jabodetabek. Tentu hal itu juga tidak terlepas dari usaha Ucok dalam mensosialisasikannya hingga maju seperti sekarang.

Sosialisasi langsung ke Sekolah [sumber gambar]
Bayangkan saja, saat awal pertama didirikan dulu, artis yang satu ini bahkan rela turun sendiri kelapangan untuk melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah. Ya, semua semata-mata dilakukan agar orang-orang sadar pentingnya kesetaraan dan keadilan dalam masyarakat, terutama untuk mereka yang mengalami nasib yang sama dengan Ucok Baba. Mengingat tidak semua seberuntung artis yang satu ini.

Ucok Baba mungkin memang memilih hengkang sementara waktu dari aktivitas televisi. Namun siapa sangka jalan selanjutnya yang dipilihnya bikin orang salut. Bukan lagi seorang penghibur, kini dirinya menggawangi komunitas yang akan menampung mereka yang membutuhkan bantuan. Salut dengan artis yang satu ini.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Mengenal Gempar, Anak ‘Lain’ Soekarno yang Sempat Hidup Jadi Penjual Es dan Kondektur Bemo

Mengintip Stadion Nasional Maladewa yang Dulu Sempat Dianggap Super Jelek Sedunia