in

Sempat Dituding Jatuh Miskin, Begini Perubahan Nasib Mulan Jameela sejak Masuk Gedung DPR

Lika-liku kehidupan Mulan Jameela selalu menjadi sorotan. Apapun yang dilakukan olehnya pasti tak jarang banyak mendapat komentar dari para warganet. Mulan terkenal semenjak dirinya menjadi teman duet Maia Estianty, yang kemudian disebut sebagai pelakor dan penyebab perceraian Ahmad Dhani dan Maia. Sejak saat itu, Mulan seolah dibenci oleh orang satu Indonesia.

Tak hanya sebatas itu saja, baru-baru ini, sosoknya yang sukses melenggang ke Senayan (duduk di kursi DPR) juga banyak mendapat protes dari netizen. Bahkan, Mulan sempat dikabarkan jatuh miskin.

Mulan Jameela yang sempat disebut jatuh miskin

Setelah suaminya masuk ke dalam penjara pada 2019 lalu, Mulan Jameela harus mencari nafkah sendirian untuk menghidupi keluarganya. Ia juga disebut mengalami kebangkrutan. Ditambah lagi, kabar tersebut dipicu oleh salah satu unggahan Mulan di akun media sosial Instagram pribadinya.

Dikabarkan jatuh miskin [sumber gambar]
Melansir grid.id, Mulan saat itu sedang bersama temannya mengutarakan bahwa dirinya ikhlas jika makan hanya dengan nasi dan garam. “Aku pake garem aja oke lho. Yang penting nikmat,” kata Mulan.

Melenggang ke Senayan gantikan 2 caleg dari Partai Gerindra

September 2019 lalu menjadi angina segar untuk Mulan, dirinya dinyatakan lolos sebagai anggota DPR dan berhak ke Senayan. Terpilihnya Mulan ini menggantikan dua caleg Gerindra yang sebelumnya dinyatakan lolos dari Daerah Pemilihan Jawa Barat (Dapil Jabar) XI, yakni Ervin Luthfi dan Fahrul Rozi.

Masuk ke Senayan [sumber gambar]

Namun, masalah baru muncul karena para pendukung Ervin dan Fahrul Rozi tidak terima terhadap Mulan. Lagi-lagi, karena masalah ini, Mulan sempat didemo, disebut merebut kursi orang lain, dan diminta segera mengundurkan diri.

Kekayaan yang ternyata cukup fantastis

Lolosnya Mulan Jameela ke Senayan, itu artinya ia harus memaparkan jumlah harta kekayaan yang ia punya. Ternyata eh ternyata, meskipun sempat dikabarkan jatuh miskin, Mulan punya banyak pundi-pundi Rupiah. Tercatat, jumlah kekayaannya adalah 15,6 miliar Rupiah.

Punya kekayaan yang fantastis [sumber gambar]
Harta kekayaan itu terdiri dari tanah dan bangunan, Kendaraan, surat berharga, serta uang kas. Namun, ternyata Mulan juga mempunyai utang sebesar 186 juta Rupiah. Ah, itu mah tetap enggak ada apa-apanya kan dengan jumlah kekayaannya.

Terjerat kasus investasi bodong

Kehidupan Mulan Jameela tampaknya jauh lebih membaik sejak ia duduk di kursi DPR. Apalagi saat ini, suaminya, Ahmad Dhani sudah bebas dari penjara, sehingga mereka bisa kembali berkumpul lagi. Namun, meskipun begitu, kabar tak enak kembali berhembus karena Mulan disebut terlibat dalam investasi bodong MeMiles.

Terseret investasi bodong [sumber gambar]
MeMiles sendiri diketahui adalah sebuah aplikasi untuk melakukan investasi. Namun saat diselidiki, ternyata aplikasi MeMiles tersebut termasuk ke dalam entitas investasi ilegal. Dalam hal ini, Mulan bukannya mendapat dukungan, malah disukur-sukurin oleh netizen. Netizen memang tak ada duanya kalau sudah jahat~

BACA JUGA: Netizen Salut! Begini Deretan Usaha Mulan Jameela untuk ‘Rujuk’ dengan Maia Estianty

Baru saja bahagia karena menyambut suami keluar penjara, kini Mulan lagi-lagi terjerat kasus investasi bodong. Semoga semua baik-baik saja yes, Mbak Muljam. Semoga segala masalahnya juga segera teratasi, biar tak lagi hujan hujatan netizen.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Derrick Michael, Pebasket Timnas Indonesia Umur 16 Tahun yang Punya Tinggi Badan 203 cm!

Hjalmar Schacht, Menteri Keuangan Nazi Jerman yang Sempat Jadi Penasihat Ekonomi RI