in

Mengenal Nasi Komando, Makanan Legend Para Calon Tentara Buat Melatih Fisik dan Mental

Sebagai latihan dasar membentuk tentara

Karena sudah diperhitungkan nilai gizi, sejatinya nasi komando ini sebenarnya malah sangat bagus buat tubuh. Namun, tidak semua bisa langsung terbiasa memakannya. Hal ini sebenarnya jadi sebuah latihan juga buat para calon prajurit. Pasalnya, kelak mereka akan ditempatkan di mana saja, tak terkecuali di hutan belantara.

Latihan dasar [sumber gambar]
Oleh sebab itu, para prajurit ini harus bisa memanfaatkan apa saja untuk bertahan hidup. Meskipun kadang rasa makanan yang ditemukan sangat tidak cocok dengan lidah, namun harus dilakukan supaya bisa bertahan. Jangan lupa, selain nasi komando biasanya para tentara juga disuguhi jamu brotowali untuk melatih lidah mereka.

Ada hukuman buat yang tidak menghabiskan nasi komando

Jangan salah, para calon perwira ini wajib untuk menghabiskan nasi komando yang disuguhkan. Pasalnya kalau sampai tidak habis, maka akan ada hukuman yang diberikan. Hukumannya tentunya ala militer juga, seperti dipukul ringan dengan batang kayu hingga hukuman fisik seperti lari dan sit up.

Harus habis [sumber gambar]
Agak kasihan mungkin bagi orang awam, namun semua dilakukan demi melatih mereka supaya jadi tentara yang kuat. Oleh sebab itu, tak jarang ketika ada calon perwira yang mau muntah, temannya akan datang menyemangati dengan memberi tepuk tangan hingga menyorakinya. Ternyata bukan hanya melatih mental, namun juga masalah kekompakan antara masing-masing anggota.

BACA JUGA: Lepas Profesi di Dunia Entertainment, 3 Artis Ini Pilih jadi Polisi dan Tentara

Bagaimana pun, nasi komando ini adalah salah satu latihan dasar yang harus dilalui bagi calon perwira. Semua agar mereka punya mental dan fisik yang kuat untuk membela tanah air. Kita harus salut kepada latihan keras yang mereka jalani ini.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Pungkasi Karier Balap Motornya, Ini Lho Kekayaan Valentino Rossi yang Mencapai 2 Triliun

5 Koin Jadul yang Dipercaya Bisa Dijual dengan Harga Mahal, Ada yang Terbuat dari Emas