in

Terinspirasi Pengalaman, 5 Orangtua Ini Memberi Nama Sangat Unik Pada Anak Mereka

Setiap bayi yang lahir ke dunia diberi nama oleh orangtua mereka. Nama ini bisa berarti doa dan harapan kepada sang anak, agar kelak mereka menjadi seperti apa yang orangtuanya impikan. Beberapa orang mungkin menganggap nama bukanlah atribut penting dalam hidup, tapi beberapa lagi sepakat bahwa nama bisa menjadi sumber hoki.

Lain daripada yang lain, 5 orangtua ini memberi nama aneh kepada anak mereka, sehingga seiring bertambahnya usia mereka kadang ada yang menjadi bahan bully teman-temannya. Uniknya, nama tersebut ternyata bukan asal ceplos saja Sahabat, orangtua punya alasan di balik pemberian panggilan tersebut. Siapa saja ya mereka? Yuk, kita simak ulasan ini!

Pintu Pemberitahuan

Pintu Pemberitahuan [Sumber gambar]
Aneh enggak sih saat kamu mendengar nama di atas? Kamu pasti langsung berpikir jika orangtuanya adalah orang yang tak mengerti bagaimana memberi nama yang baik pada anak. Jangan suudzon dulu ya, Pintu Pemberitahuan ini adalah pemuda asal Yogyakarta yang lahir pada tahun 1999. Pemberian nama aneh itu dikarenakan ayahnya seorang seniman lukis. Ketika pameran pertama ayahnya tahun tersebut di tengah krisis moneter, satu lukisan berjudul ‘Pintu Pemberitahuan’ laku keras dan menjadi penopang hidup keluarga. Ketika lahir, nama lukisan itu diberikan oleh sang ibu pada dirinya, biar hoki katanya.

Tahanan PBB bersaudara

Tahanan PBB bersaudara [Sumber gambar]

Percaya atau tidak ada orangtua yang memberi nama kedua anak mereka dengan nama Tahanan PBB (Lelaki) dan Tahanan PBB II (Perempuan). Yap, kedua bocah ini tinggal di rumah imigrasi Manado bersama orangtuanya yang merupakan penduduk asli Afganistan. Nama Tahanan dan adiknya sendiri merupakan bentuk kekecewaan dan kemarahan orangtuanya terhadap PBB karena sudah menggantung nasib mereka yang tidak jelas hingga sekarang. Mohammad Yaqub dan Akhila harus tertahan di Manado karena mereka bermasalah sebagai imigran. Walaupun unik, di sekolah Tahanan tak merasa ada teman yang jahil, paling sebatas kepo ingin tau mengapa kok diberi nama seperti itu, seperti dalam tayangan Hitam Putih.

Atlet Asian Games beri nama anak sesuai medali perolehannya

Perunggu, putri Amri Rusdana [Sumber gambar]
Asian Games memang menjadi topik paling hangat sekarang. Kita seharusnya bangga terhadap para atlet yang sudah berjuang mati-matian demi Indonesia, terutama pencak silat yang meraih banyak emas. Dari banyak emas tersebut, Amri Rusdana yang masuk cabor pencak silat harus puas dengan hanya membawa perunggu. Momen tersebut juga bertepatan dengan kelahiran anaknya, maka tak heran jika Amri mengambil inspirasi dari pengalamannya dengan memberi nama ‘Perunggu’ pada putrinya. Yap, Aisyah Bronze Al Chasanah adalah kado terindah lain setelah medali yang berhasil ia raih.

Adibah Asian Games yang lahir di Palembang

Adibah Asian Games [Sumber gambar]
Tak hanya Amri saja yang mendapat hadiah di Asian Games kali ini, pasangan suami istri Yordania-Veranova juga memberi nama anaknya karena terinspirasi Asian Games. Lahir di Palembang pada 18 Agustus, yang artinya bersamaan dengan momen Pembukaan Asian Games, bayi mereka diberi nama Adibah Asian Games. Nama itu enggak asal saja loh, Dani sudah mempertimbangkan bersama keluarga sebelum akhirnya sepakat menamai putrinya dengan embel-embel Asian Games di belakangnya. Ya, ayah Asian Games juga berharap kelak anaknya bisa menjadi sosok yang juga bisa mengharumkan nama negara, kayak atlet-atlet itu loh!

Honda Suzuki Impalawati: ayahku pecinta otomotif

Honda Suzuki Impalawati [Sumber gambar]
Mungkin kamu pernah mendengar ada bayi bernama Pajero Sport yang lahir di Tangerang Selatan pertengahan 2017 lalu. Ternyata sebelumnya juga ada loh orangtua yang memberi nama anaknya dengan nama merk kendaraan karena alasan sangat mencintai otomotif. Honda Suzuki Implawati adalah gadis yang lahir pada 2008 lalu. Ketiga merk ternama yang sekarang menjadi namanya tersebut adalah kesukaan sang ayah. Walaupun sempat bikin heboh orang sekampung, nama itu juga diterima, Honda juga bisa menjadi nama toh? Ayah Honda berharap kelak putrinya bisa menjadi sosok tangguh dan pemberani.

Jadi, buat kamu yang merasa namanya norak, ketinggalan zaman, atau kurang keren, jangan bersedih dan terima saja dengan lapang dada. Setiap nama itu punya makna masing-masing, terutama bagi ayah ibu yang memberikan.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Seperti Makanan Sehari-hari, Inilah Deretan Catatan Emas Jojo di Dunia Bulutangkis

Denly Tan, Pencipta Lagu ‘Merah Putih Benderaku’ yang Disebut Netizen Bersuara Malaikat