in

7 Naga Mitologi Paling Mengagumkan dari Seluruh Dunia

7. Vritra, Naga Cantik Tapi Mematikan Ala Legenda India

Vritra digambarkan berbentuk ular besar tanpa sayap yang hidupnya di air. Makhluk ini sangat besar dan menebar teror bagi banyak orang. Vritra sendiri sering disebutkan dalam kitab kuno Arya sebagai makhluk yang levelnya sama seperti dewa.

Vritra, legenda naga asal India yang mati di tangan Indra [Image Source]
Vritra, legenda naga asal India yang mati di tangan Indra [Image Source]
Dunia makin kacau dengan kehadian Vritra. Hingga akhirnya Indra sang dewa petir dan hujan berniat untuk melenyapkan makhluk ini. Pada akhirnya sang dewa tersebut berhasil membunuh Vritra dengan membelah dua mulutnya. Akhirnya dunia pun kembali damai dan Indra pulang ke singgasananya.

Baca Juga : Bikin Jantung Copot! KADAL RAKSASA Ini Merambat Masuk ke Rumah Manusia

Selain deretan makhluk mitologi milik negara-negara di atas, Indonesia juga punya sosok naganya sendiri. Kembali ke zaman Majapahit dulu, banyak orang yang percaya akan eksistensi sesosok makhluk bernama Naga Jawa. makhluk ini digambarkan seperti naganya orang Tionghoa namun tidak memiliki kaki. Naga Jawa bisa ditemukan di banyak benda. Mulai dari hiasan gamelan sampai keris dan dijadikan tokoh pewayangan.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

6 Hal Mengejutkan yang Akan Terjadi Jika Internet di Indonesia 1 Gigabyte Per Detik

6 Kota Bawah Tanah Ini Cocok Buat Kamu yang Lelah Dengan Kebisingan Kota