in

5 Sikap Murah Hati ini Justru Mampu Menghancurkan Banyak Orang. Nih Buktinya Jika Tak Percaya!

murah hati

Sifat murah hati adalah sifat yang wajib dimiliki oleh semua orang di dunia ini. Dengan bermurah hati maka akan banyak orang terbantu dan tidak merasa sendirian menjalani hidup yang sangat kejam ini. Namun, dalam beberapa kasus, sifat murah hati ini justru bisa berakibat fatal, lho! Bahkan efeknya bisa membuat dunia ini jadi kacau.

Inilah lima fakta yang akan menjadi bukti jika sifat murah hati justru berakibat fatal. Mari kita kupas satu per satu!

1. Adopsi Mendorong Maraknya Penjualan Manusia

Bagi sepasang suami istri, memiliki anak adalah impian yang mereka idam-idamkan. Namun sayangnya tak semua pasangan bisa memiliki anak dengan mudah. Ada yang menikah hingga puluhan tahun namun tetap tak dikaruniai buah hati. Akhirnya mereka melakukan adopsi dan merawat anak yang tak memiliki orang tua.

Adopsi Mendorong Maraknya Penjualan Manusia [image source]
Adopsi Mendorong Maraknya Penjualan Manusia [image source]
Hal yang sama juga dilakukan oleh beberapa orang sangat menyukai anak-anak. Mereka bahkan rela mengeluarkan uang hanya untuk membiayai kehidupan anak-anak tak beruntung ini. Kebahagiaan mereka adalah kebahagiaan orang yang menyayanginya.

Sayangnya, adopsi yang marak terjadi justru dimanfaatkan oleh segelintir orang untuk berbuat nakal. Mereka mengaku mengadopsi anak namun justru anak itu diperdagangkan. Parahnya, mereka akan digunakan sebagai budak bukan sebagai anak yang harusnya disayangi.

2. Maraknya Lembaga Perlindungan Justru Mendorong Adanya Penyiksaan

Saat ini sudah banyak sekali lembaga yang memberikan perlindungan pada hewan-hewan yang dibuang oleh pemiliknya. Mereka biasanya akan memberikan peraturan untuk tidak membunuh hewan itu apa pun keadaannya. Lembaga ini biasanya akan mencari donor atau mencari orang yang mau mengadopsi hewan malang ini.

Maraknya Lembaga Perlindungan Justru Mendorong Adanya Penyiksaan [image source]
Maraknya Lembaga Perlindungan Justru Mendorong Adanya Penyiksaan [image source]
Sayangnya, tak semua yang dilakukan lembaga perlindungan hewan atau animal shelter berjalan dengan baik. Banyak sekali hewan yang akhirnya terlantar di tempat yang katanya aman ini. Dari survey yang dilakukan oleh organisasi PETA di Amerika. Diperoleh data jika banyak sekali hewan yang akhirnya disiksa karena kurangnya donor. Hewan ini justru menderita dan tak bisa bebas melakukan apa pun.

3. Sumbangan Akan Membunuh Kehidupan

Bagi beberapa orang yang tidak mampu. Sumbangan adalah hal yang sangat mereka butuhkan. Berapa pun jumlahnya atau apa pun bentuknya pasti akan membantu kehidupan mereka. Namun sayangnya, bantuan yang bertubi-tubi diberikan justru akan membunuh kehidupan orang itu secara perlahan-lahan.

Sumbangan Akan Membunuh Kehidupan [image source]
Sumbangan Akan Membunuh Kehidupan [image source]
Alasannya yang mendasarinya adalah karena orang itu jadi akan malas bekerja. Bantuan yang terus diberikan entah berupa uang atau pun barang akan membuat mereka jadi ketergantungan. Akhirnya lambat laun mereka akan kehilangan apa yang namanya semangat bekerja dan mendapatkan kehidupan layak dengan caranya sendiri.

4. Donor Organ Bisa Membunuh Banyak Manusia

Mendonorkan organ kepada orang lain yang membutuhkan adalah tindakan yang hebat. Namun tindakan ini ternyata memiliki banyak sekali efek samping yang mengerikan. Pertama adalah akan banyak sekali penerima donor yang menunggu dengan keputusasaan. Setidaknya setiap tahun ada 9.000 orang meninggal dunia karena tak juga mendapatkan donor yang sesuai dengan mereka.

Donor Organ Bisa Membunuh Banyak Manusia [image source]
Donor Organ Bisa Membunuh Banyak Manusia [image source]
Selain masalah menunggu, organ donor yang diberikan kadang juga tak sepenuhnya sehat. Akhirnya banyak sekali organ donor yang menyebabkan penyakit baru atau infeksi kepada tubuh baru yang jadi rumahnya. Dan terakhir pendonor yang masih hidup bisa jadi mengalami gangguan organ tubuh saat sebagian organnya diambil.

5. Memberi Pada Pengemis Sebenarnya Membunuh Mereka Perlahan-lahan

Barangkali kita sering memberikan uang kepada pengemis yang kita temui di jalanan. Tau memberi uang yang cukup banyak kepada mereka yang suka tiduran di pinggir jalan. Apa yang anda lakukan tidaklah salah. Bahkan sangat baik baik karena bisa membantu mereka. Namun, tidak semua orang yang anda beri akan menggunakan hal ini untuk kebaikan.

Memberi Pada Pengemis Sebenarnya Membunuh Mereka Perlahan-lahan [image source]
Memberi Pada Pengemis Sebenarnya Membunuh Mereka Perlahan-lahan [image source]
Banyak sekali dari pengemis ini justru menggunakan uangnya yang berlebihan untuk rokok, kadang dibelikan minuman keras ketimbang makanan. Itulah mengapa kota-kota besar sudah menganggap pemberian uang kepada pengemis adalah hal yang melanggar hukum. Apa yang anda berikan justru membuat mereka jadi tak menghargai uang. Lalu menggunakannya untuk sesuatu yang merusak kesehatan.

Dari lima hal di atas saja sudah terbukti kan jika tidak semua kebaikan dan sikap rendah hati berbuah kebaikan. Justru kebaikan yang berlebihan akan mencelakakan orang atau bahkan makhluk hidup lainnya. Ngeri, kan?

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

9 Berita Kesehatan yang Sudah Bikin Kamu Parno, Ternyata Ini Kebenarannya!

mahasiswa tua

Inilah 5 Kegalauan Para Mahasiswa Semester Akhir, Mungkin Kamu Juga Sedang Mengalaminya