Mulan Jameela bisa dikatakan sebagai salah satu artis Indonesia yang punya banyak sekali haters. Sejak dirinya menikah dengan Ahmad Dhani dan mendapat julukan ‘pelakor’, Mulan menjadi musuh bersama banyak netizen. Enggak heran kalau segala sesuatu yang dilakukan oleh Mulan selalu salah di mata para warganet.

Baru-baru ini, Mulan terpilih sebagai salah satu anggota DPR RI periode 2019-2022. Bahkan, pelantikan baru saja dilakukan kemarin, Selasa (1/10). Rupanya, walau sudah dapat jabatan sebagai anggota dewan, Mulan tetap saja banjir hujatan, mulai dari perebut kursi orang hingga salah kostum ketika dilantik.

Disebut netizen sebagai perebut kursi orang

Disebut perekor [sumber gambar]
Melenggang ke Senayan sebagai anggota DPR, bukannya mendapat ucapan selamat, Mulan malah banjir hujatan. Protes dan kritikan antara lain datang dari sejumlah simpatisan Partai Gerindra Kabupaten Garut, Jawa Barat. Para simpatisan itu menggelar aksi protes yang ditujukan untuk Mulan Jameela, seperti dilansir dari minews.id. Netizen berdemo dengan membawa spanduk bertuliskan “dulu pelakor, sekarang perekor (perebut kursi orang)”. Protes ini dilakukan oleh pendukung Ervin Luthfi, sosok yang disebut seharusnya ada di kursi yang ditempati oleh Mulan Jameela.

DPR? Dewan Perusak Rumah Tangga, ujar netizen

Mulan Jameela dihujat netizen [sumber gambar]
Dalam pemilu yang sudah digelar beberapa waktu yang lalu, Mulan sendiri sebenarnya berada di posisi lima dengan suara terbanyak. Di atas Mulan ada nama Ervin Luthfi dan Fakhrul Rozi. Namun, meski kedua rekannya mendapat suara lebih banyak, berdasarkan keputusan KPU, kursi DPR diberikan kepada Mulan Jameela. Sontak sana netizen memberikan komentar pedas kepada Mulan. “Hobinya menggantikan ‘posisi’ orang terus ya,” tulis @sifakamilaholis. Atau “DPR? Dewan Perusak Rumahtangga?” Komentar dari @dessydkt_.

Disebut salah kostum saat pelantikan

Mulan di pelantikan DPR [sumber gambar]
Pelantikan anggota DPR baru saja dilaksanakan pada Selasa (1/10) kemarin. Di antara 14 artis yang terpilih, busana yang dipakai Mulan Jameela menjadi sorotan. Ia mengenakan baju khas bugis (baju bodo) yang sudah dimodifikasi rancangan desainer Indonesia, Didiet Maulana dari koleksi Svarna by Ikat Indonesia. Sementara bagian tangannya bergaya seperti lonceng, melebar ke bagian bawah. Sayang, usaha untuk tampil menarik tersebut malah disebut buruk oleh pengamat fashion Caren Delano. Menurutnya, baju model itu terlalu bertumpuk dan besar untuk digunakan dalam acara resmi, belum lagi hijab Mulan juga berantakan. Nah, banyak juga nih netizen yang mengatakan kalau Mulan salah kostum.

Kritik lain yang enggak kalah pedas

Hujatan netizen [sumber gambar]
Sebagai artis yang terkenal banyak haters, Mulan tampaknya sudah terbiasa dengan segala hujatan yang dialamatkan padanya. Selain disebut merebut kursi orang dan salah kostum, netizen juga protes atas terpilihnya istri Ahmad Dhani tersebut. Ada yang sampai bilang bahwa isu gedung DPR mau membangun salon selama ini ternyata karena akan ada Mulan dan Krisdayanti yang masuk di dalamnya. “Pantesan gedung dpr ada isu mau d bangunin salon d dlmnya, gmn ngga isinya krisdayanti sama mulan jameela bsk2 bikin drama dpr #KedaulatanMutlakMilikRakyat”, seperti bunyi tweet dari @yuniarhp.

BACA JUGA: 5 Fakta Para Anggota DPR dan DPD yang Dapat Tabungan Pensiun Rp 7,5 Miliar

Ya, begitulah kisah Mulan Jameela yang sekarang sudah sah sebagai satu dari puluhan dewan yang duduk di Senayan. Semoga saja ya Mbak Mulan ini bisa amanah dan mematahkan semua hujatan netizen.