in

5 Kebiasaan Ini Bikin Tubuhmu Lebih Tahan Banting Selama Mudik

Persiapan Mudik Lebaran 3
Persiapan Mudik Lebaran 3 [ImageSource]

Mempersiapkan mudik lebaran memang memperlukan waktu yang cukup lama. Untuk keluarga, bisa hingga satu minggu sebelum mudik lho. Nah persiapan tidak hanya tentang barang, tapi juga mengenai diri sendiri dan kesehatan keluarga tentunya.

Baca Juga :  7 Langkah Anti Deg-degan Saat Mudik Naik Pesawat

Mengingat perjalanan saat puasa tentu berbeda bukan? Nah agar kondisi tubuh prima dan juga tidak ngedrop saat di jalan, beberapa persiapan untuk kesehatan tubuh sebelum mudik lebaran:

Persiapan Mudik Lebaran 3
Persiapan Mudik Lebaran 3 [ImageSource]
1. Olahraga ringan yang rutin. Misalnya saja: jalan kaki kecil saat subuh dari rumah ke mushola atau masjid terdekat. Udara pagi baik untuk kesehatan, serta berkeringat dari jalan kaki akan mendetoks racun dalam tubuh. Sehingga badan lebih ringan dan fit.
2. Konsumsi makanan sehat, ini berpengaruh lho. Usahakan jangan sampai dalam kondisi tidak enak badan saat perjalanan. Hindari makanan berminyak banyak, apalagi jajan sembarangan dan juga mengandung bahan yang bisa bikin tubuh sakit. Kurangi juga minuman dingin atau es.
3. Istirahat yang cukup dan jangan begadang. Kurang tidur apalagi jam tidur terbalik itu membawa efek buruk bagi kesehatan. Apalagi jika Anda atau suami akan menyetir, maka tubuh yang fit itu mutlak dibutuhkan. Jika sudah tidak ada yang dikerjakan, segeralah istirahat.
4. Hindari memikirkan hal yang terlalu berat. Kesehatan pikiran berpengaruh pada kesehatan tubuh, jadi tinggalkan dulu beban berat yang menggantung dan fokus pada persiapan mudik lebaran.
5. Jangan biarkan anak-anak bermain terlalu banyak dalam satu hari. Mereka rawan kecapekan dan nanti akhirnya malah jatuh sakit. Wah rencana mudik lebaran bisa berantakan, kan tidak mungkin buah hati dalam kondisi tidak sehat tetap nekat diajak mudik kan?

Baca Juga :  7 Tips Mandiri Agar Mudik Seru Naik Mobil Sendiri

Lakukanlah kebiasaan baik saat Ramadan, makin awal makin baik. Tubuh sehat dan kuat, mudikpun lancar dan tanpa hambatan. Nah bagaimana dengan persiapan barang untuk diri sendiri yang untuk dibawa mudik lebaran? Simak saja di artikel selanjutnya.

Written by Maya Galuh

Leave a Reply

Pepper Spray Anti Kejahatan, Ternyata Juga Bisa Membunuh!

9 Obat Dengan Efek Lebih Mengerikan dari Narkoba (Dan Dijual Bebas di Pasaran)