in

5 Kelakuan Kocak Wisudawan Ketika Prosesi Sakral Pelantikan, Ada yang ‘Nyelonong’ Tanpa Menyalami Rektor

Walaupun hanya sebatas selebrasi , moment ketika wisuda merupakan impian setiap mahasiswa. Tak heran jika menjelang semester akhir, mereka sudah sibuk memikirkan skripsi beserta tetek bengeknya. Ya, walaupun mengerjakan tugas akhir tersebut dianggap susah, dengan terus memotivasi diri demi sebuah toga, skripsi juga bisa terselesaikan.

Namun, perayaan untuk jerih payah menuntut ilmu selama 4 tahun tersebut tak jarang diwarnai dengan kejadian-kejadian lucu dan nyeleneh. Mungkin karena saking senangnya rasa hati atau ada alasan lain, wisuda yang seharusnya penuh bahagia berubah menjadi bahan tertawaan. Seperti beberapa kisah yang Boombastis rangkum berikut ini.

Wisudawan nyelonong begitu saja tanpa mengambil ijazah

Entah karena terlalu grogi atau memang tidak ikut gladi sebelum wisuda, seorang wisudawan Malaysia ini melakukan aksi konyol ketika pengukuhan sebagai sarjana. Ketika namanya dipanggil ke atas panggung, ia nyelonong begitu saja, tanpa menyalami sang rektor. Hal tersebut tentu saja membuat rektor tersebut kaget. Menyadari tingkahnya yang ditertawakan, pria ini kembali mundur, bersalaman, lalu mengambil  ijazahnya. Kelakuan mahasiswa ini kemudian diunggah oleh akun Bukan Star TV ini mendadak menjadi viral, dalam beberapa jam saja sudah ditonton oleh ratusan ribu viewers. Positive thinking aja mungkin dia lupa ya Saboom.

Balas dendam kepada rektor di atas panggung

Walaupun hanya sebatas acara formalitas, kegiatan rangkaian wisuda harus tetap diperhatikan agar tidak menjadi bahan tertawaan. Hampir mirip seperti kisah mahasiswa di atas, salah satu wisudawan Akamigas Balongan, Indramayu ini juga membalas dendam kepada sang rektor karena tak menyambut uluran tangannya. Alhasil saat rektornya ingin menyalami balik, sang wisudawan tersebut langsung pergi begitu saja. Jelas saja, dengan ekspresi tak mengerti plus geli, rektor tersebut menahan tawa. Mungkin sang mahasiswa berpikir ‘ah tak apa, wong juga sudah lulus kok’.

Gelar diploma dicabut karena ajak rektor selfie bareng

Selfie bersama Rektor [Sumber gambar]
Karena kegembiraan yang sudah meluap-luap, seorang mahasiswa bernama Hasrul Haris ini dengan berani selfie dengan rektornya di atas panggung. Akibatnya, gelar diploma yang baru saja ia terima dicabut dan dianggap tidak sah. Sang rektor marah besar lantaran mahasiswa tersebut dianggap kasar dan melanggar etika kesopanan. Walaupun sudah meminta maaf, mahasiswa  jurusan Fotografi Universitas Teknologi Mara ini tetap harus mengalami penundaan kelulusan. Jadi, jangan coba-coba meniru gaya Hasrul ini, kan repot kalau harus mengulang kuliah lagi!

Membuat banner ucapan selamat untuk diri sendiri

Selamat kepada diri sendiri [sumber gambar]

Kalau Wisuda sudah pasti ada yang menyambut, memberi hadiah, dan mengajak berfoto. Moment menjadi artis sehari ini tentu dirasakan oleh setiap wisudawan. Nah, berbeda lagi dengan mahasiswa Jurusan Matematika Universitas Gajah Mada (UGM) ini, Garry Ariel tampak dengan gagah berfoto di sebuah tulisan ‘ucapan selamat’ untuk dirinya sendiri. Namun, kenyataannya tidak begitu kok, ucapan tersebut merupakan hasil ulah teman-temannya yang usil. Karena dianggap lucu, mendadak saja Garry menjadi viral, bahkan salah satu warganet menyebutnya sebagai wisudawan berdikari.

Hal yang paling sering terjadi, jatuh ketika moment sakral wisuda

Terjatuh saat wisuda ini adalah hal yang paling sering terjadi. Saat prosesi wisuda di Conway High School Carolina Selatan, seorang pemuda terjatuh karena aksi bangganya menyapa penonton tanpa memperdulikan apa yang ada di hadapannya. Alhasil belum sempat naik panggung, pemuda ini sudah terjungkal hingga topi wisudanya lepas dan ditertawakan penonton. Aksi yang seharusnya terlihat keren malah berubah menjadi memalukan. Ada-ada saja ya kelakuan para wisudawan ini.

Untuk Saboom semua, walaupun sekali seumur hidup dan formalitas semata, buatlah wisudamu seberarti mungkin. Setidaknya dengan tidak tidur ketika wisuda, ikut persiapan dari gladi, sampai tak melakukan hal konyol, kamu punya sesuatu yang manis untuk dikenang. Jangan sampai selebrasi wisuda yang seharusnya penuh rasa bahagia berakhir dengan aksi memalukan seperti cerita di atas ya.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

5 Hal Mengejutkan Ini Akan Terjadi Bila Timnas U-19 Kembali Dilatih Indra Sjafri

Fakta Kartika Sari Dewi, Anak Soekarno yang Jarang Didengar tapi Punya Prestasi Luar Biasa