in

Uniknya Molossia, Negara Kecil Berukuran Tak Sampai 1 Hektar dengan Penduduk Cuma 32 Orang

Untuk membentuk sebuah negara, tentunya bukanlah hal yang mudah. Butuh kesepakatan bersama atas penduduknya dan juga biaya yang tidak murah. Pasalnya, sekecil apa pun sebuah negara, tentu butuh perawatan yang kadang bikin pusing para pemimpinnya. Bahkan tak jarang ada negara, meskipun kecil namun nyatanya kehidupan negaranya malah menderita.

Tapi ternyata di dunia ini ada loh sebuah negara kecil, namun biaya yang dibutuhkan untuk merawatnya juga murah. Bahkan uniknya lagi, negara itu meskipun tak punya lautan namun memiliki angkatan lautnya sendiri. Yuk mengenal Molossia si negara kecil nan unik itu.

Sebuah negara mini yang tak pernah terbayangkan

Molossia bisa dibilang sebagai sebuah negara mini, karena ukurannya yang memang tak lazim. Bagaimana tidak, dilansir dari laman Kumparan, wilayah yang dimiliki oleh Molossia ini ternyata kurang dari setengah hektar saja. Pendirinya adalah seorang pria bernama Kevin Baugh, yang memang dari dulu mendambakan ingin punya negara sendiri.

Molossia [sumber gambar]
Uniknya, Molossia didirikan hanya dengan modal USD10.000 dan hingga kini masih berdiri. Namun sayang karena tak memiliki hubungan diplomatik sama sekali, membuat negara ini tak diakui secara internasional. Namun menurut kenyataannya, mereka benar-benar ada dan berada di kawasan Amerika Serikat.

Punya banyak fasilitas bahkan angkatan laut

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Nurcholis Agi, Pemilik Mal yang Menjual Barang Bekas dengan Omzet Ratusan Juta Per Bulan

Tanpa Bukti Kuat, Kakek Pemulung Ini Dituduh Mencuri Dompet Seorang Warga hingga Dianiaya