in

Diserang Macan Tutul Saat Pemotretan, Wajah dan Sebagian Tubuh Model Ini Terluka Parah

Menjadi model adalah salah satu karier impian bagi banyak wanita. Dengan berpose di depan kamera, seseorang bisa jadi terkenal hingga seantero jagad. Namun untuk tak dapat diraih, malang tak bisa ditolak. Apes bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Seperti Jessica Leidolph yang diterkam macan tutul saat sedang pemotretan.

Tak bisa dibayangan kengerian dan rasa sakit yang dirasakan oleh model asal Jerman ini. Digigit kucing saja terasa sakit, apalagi kalau gigi-gigi macan tutul menembus kulit. Berikut adalah kisah mencekam tentang Jessica Leidolph yang begitu dekat dengan kematian akibat gigitan hewan buas.

Diawali dengan jadwal pemotretan, hari Jessica Leidolph menjadi kelam

Jessica Leidolph adalah sosok penyayang binatang. [sumber gambar]
24 Agustus 2021, tak ada yang luar biasa ketika Jessica Leidolph mengawali harinya untuk sebuah pemotretan. Sudah jadi risiko pekerjaan bagi seorang model profesional untuk berfoto dengan apa saja. Hanya saja, kali ini wanita 36 tahun tersebut bakal berpose bersama Troja, macan tutul berusia 16 tahun. Yang menarik, Troja adalah macan terkenal sebagai bintang iklan televisi Panasonic.

Terkaman macan tutul melukai bagian wajah dan nyaris merenggut nyawanya

Jessica Leidolph bekerja sebagai seorang model. [sumber gambar]

Pemotretan tersebut dilakukan di Wangen, salah satu sudut Jerman. Lokasinya adalah di tempat suaka bagi marga satwa. Awalnya pemotretan berjalan baik-baik saja, hingga gigi-gigi tajam macan tutul menancap di wajahnya. Akibat serangan tersebut, muka dan sebagian tubuh Jessica terluka parah.

Hanya bisa pasrah ketika tiba-tiba dirinya diterkam oleh hewan buas

Jessica Leidolph. [sumber gambar]
Jessica harus bersabar menahan rasa sakit hingga akhirnya macan tutul melepaskan gigitannya. Yang diingat adalah nyeri yang amat sangat. Dia berlindung sekuatnya, menutup wajah dengan tangan, serta berteriak sekuatnya. Kengerian berakhir saat sang macan tutul melepaskan gigitannya. Jessica pingsan ketika dibawa ke rumah sakit.

Dampak dari serangan macan tutul sangat menyakitkan bagi Jessica Leidolph

Akibat dari serangan macan tutul, Jessica harus menjalani perawatan intensif. Selain diopname selama dua minggu, kini bagian wajah sebelah kanan juga dipasang tiga plat baja. Selain itu dia merasa kesulitan untuk mengangkat beban memakai tangan kiri.

Jessica Leidolph. [sumber gambar]
Jessica bersyukur masih bisa bernapas, karena bisa saja hewan itu membunuhnya. Bahkan dirinya memohon supaya Troja tak disuntik mati gara-gara dianggap berbahaya. Menurutnya, hewan itu hanya mengikuti instingnya saja.

Serangan hewan buas bisa dihindari dengan langkah-langkah berikut ini

Karakter macan tutul dan hewan sejenisnya sebenarnya bisa ditebak. Mereka berani menyerang ketika sang korban lengah dan tidak melihat, seperti Jessica. Ketika terjebak dalam situasi ini, hal pertama yang harus dilakukan adalah menghadapi macan tersebut, tapi jangan sampai kontak mata.

Serangan macan tutul pada manusia. [sumber gambar]
Berdiri tegak, mundur pelan-pelan dan jangan terlihat takut. Ciptakan jarak yang aman untuk berbalik dan menjauhi macan tersebut. Bila memiliki senjata, flare, atau api, gunakan untuk membuat hewan tersebut panik.

BACA JUGA: Cerita Apes Orang-orang yang Nyawanya Hilang di Tangan Monyet

Seperti Jessica Leidolph, diterkam macan bisa terjadi pada siapa saja. Terutama untuk mereka yang sering keluar masuk hutan rimba. Bila terpaksa harus berhadapan dengan hewan buas seperti macan atau harimau, coba lakukan langkah-langkah di atas agar bisa meloloskan diri.

Written by Bayu Yulianto

Wajib Ikut Tepuk Tangan, Ini 5 Peraturan Nyeleneh Korea Utara. Ada Sanksi Eksekusi Mati!

Punya Akuarium Isi Hiu sampai Trampolin Raksasa, Ini 10 Potret Rumah Super Mewah Bill Gates