in

Pengendara Tak Konsentrasi Saat Nyetir, 5 Mobil Ini Harus Nyungsep ke Selokan sampai Sawah

Mengendarai kendaraan bermotor, memang perlu konsentrasi tinggi. Kalau tak fokus, bisa-bisa kejadian menyebalkan atau bahkan membahayakan menimpa pengendara. Sayangnya banyak pengemudi, khususnya mobil yang kehilangan konsentrasi kala menyetir.

Akibatnya ada sejumlah kejadian yang menimpa mobil tersebut. Mobil nyungsep di beberapa tempat tak terduga, seperti got, sawah, hingga sungai, pernah dialami oleh banyak pengendara mobil. Seperti ini nih potret mobil nyungsep kalau tidak konsentrasi saat menyetir.

1. Salah injak rem, mobil tercebur selokan

Mobil Nyungsep [sumber gambar]
Akun @insiprasikopimalam mengunggah sebuah video yang memperlihatkan mobil putih tercebur ke selokan. Video tersebut langsung viral dan sudah ditonton lebih dari 200 ribu orang. Menurut netizen, sang supir yang ingin menginjak rem ternyata keliru malah menginjak gas. Alhasil, mobil tersebut harus nyungsep ke selokan. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

2. Akibat mengantuk, mobil nyungsep ke sawah

Mobil Nyungsep [sumber gambar]

Seorang wanita diketahui mengantuk berat saat mengendarai mobil. Akibatnya, ia kehilangan fokus dan mobil yang dikendarainya masuk ke tengah sawah. Mobil berwarna kuning tersebut, terjatuh di areal persawahan yang berlokasi di Karangbendo, Rogojampi, Banyuwangi, Jawa Timur. Untung saja masuk sawah dan tidak ada korban jiwa.

3. Mobil terbalik di semak-semak hingga pengendara terlempar

Akun TikTok @arifinarifin1812 mengunggah sepasang pria dan wanita yang diduga sebagai suami istri. Mereka mengalami kecelakaan tunggal. Mobil mereka terbalik di semak-semak dan menyebabkan sang istri terlempar. Sang suami yang berada di atas mobil mencoba mengulurkan tangan untuk membantu sang istri. Namun sang istri justru terpeleset saat ingin naik ke mobil tersebut.

Mobil Nyungsep [sumber gambar]
Sang istri pun ngambek dan justru duduk di semak-semak sambil bermain ponsel. Sang suami masih terlihat berusaha membujuk, tapi istrinya terlihat terus mengomel. Ada saja netizen yang berasumsi pasangan suami istri tersebut bertengkar di dalam mobil lantaran sang istri belum puas memeriksa ponsel suaminya hingga mobil keduanya justru terjerembab.

4. Supir kelelahan, mobil terperosok ke selokan

Mobil Nyungsep [sumber gambar]
Senin (18/10/2021) sebuah mobil terperosok ke selokan di Newa Balekambang, Kelurahan Kalisoro, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Kapolsek Tawangmangu, AKP Ismugiyanto menuturkan, keluarga tersebut dari RSDM Solo hendak pulang ke Ponorogo. Namun sang supir kelelahan dan mengantuk hingga mobil jatuh ke selokan. Mobil tersebut langsung dievakusi dan tak ada korban jiwa.

5. Melihat ponsel berdering, mobil malah jatuh ke sungai

Mobil Nyungsep [sumber gambar]
Seorang pengendara kehilangan kendali saat mencoba memerika ponselnya yang berdering. Mobil Toyota Agya tersebut jatuh ke sungai di Jalan Jemursari, Surabaya. Akhirnya pengendara yang diketahui bernama Machfud, tak jadi berangkat ke kantor karena harus membawa mobilnya ke bengkel.

BACA JUGA: Viral Mobil Terbalik, Diduga Pasutri Sedang Cekcok hingga Sengaja Ceburkan Mobil ke Kebun

Agar tak mengalami kejadian serupa, kita harus berhati-hati dalam berkendara. Jangan paksakan diri untuk terus menyetir, apabila merasa kelelahan dan mengantuk. Rasa lelah dan kantuk bisa menurunkan konsentrasi dan dapat membahayakan diri sendiri dan pengemudi lain.

Written by F A Agustina

Insiden Petugas Unboxing Ilegal Boks Kargo Ducati untuk WSBK Ini Bikin Malu Satu Indonesia

Pria Cabuli Anak Kandung di Depan Ibu Tiri hingga Hamil, Satu Keluarga Diusir dari Kampung