in

Punya Kendaraan yang Lebih Mahal dari Jokowi, Ternyata Begini Mobil KH Ma’aruf Amin

Bagi politikus atau pejabat negeri ini memiliki kendaraan dengan label yang mahal tentu menjadi hal yang lumrah. Sumber uang yang melimpah dari gaji sampai bisnis yang dikelola membuat mereka begitu mudah untuk membeli mobil dengan harga istimewa. Masih berbicara tentang kendaraan roda empat, baru-baru ini tersiar kabar jika mobil calon wakil presiden Ma’aruf Amin memiliki nilai yang besar.

Bahkan konon katanya dua mobil yang dimiliki oleh mantan ketua MUI mampu mengalahkan koleksi kendaraan yang dimiliki oleh Jokowi. Melihat fakta tersebut, tentu menjadi hal yang mengejutkan. Pasalnya, seperti yang kita ketahui Prisiden ke 7 Indonesia terlihat mempunyai ‘banyak’ koleksi  mobil. Lantas seperti apakah sebenarnya Mobil KH Ma’aruf Amin? Temukan jawabannya di ulasan berikut ini.

Capres nomor urut 1 ini hanya memiliki dua mobil saja

Mobil KH Ma’aruf Amin [Sumber Gambar]
Sebagai orang yang memiliki kekayaan ditafsir mencapai 11,64 miliar, ternyata Rais Aam Syuriah NU tidak mempunyai banyak kendaraan roda empat. Melansir laman CNNIndonesia, pria 75 ini hanya memiliki dua mobil saja yakni Fortuner VRZ produksi 2017 dan Alpard G 2018. Melihat deretan benda tersebut agaknya kita bisa mengambil kesimpulan kalau Ma’aruf Amin mengedepankan kenyamanan dalam pemilihan kendaraannya. Selain itu kedua mobil tersebut juga terkenal badel dengan dukungan mesin besar yakni diesel berkapasitas 2.400 cc untuk Fortuner VRZ dan Alpard G mesin 2AR-FE berkapasitas 2.494 cc.

Walaupun dua, tapi harganya miliaran

Alpard Ma’aruf Amin [Sumber Gambar]

Bila melihat harga pasarannya sekarang, kedua mobil milik mantan ketua MUI ditafsir memiliki harga yang mahal lho Sobat. Bahkan untuk orang yang memiliki pemasukan pas-pas akan sangat susah untuk membelinya. Dilansir laman Detik.com, dua mobil itu dilabeli dengan harga 1,627 miliar. Nilai yang bila misal dibelikan cendol mungkin bisa digunakan untuk berenang. Jumlah besar tersebut sendiri disebabkan oleh harga Alpard G 2018 yang mencapai 1,1 miliar, sedangkan Toyata Fortuner VRZ produksi 2017 dibandrol 527 juta. Kalau kamu memiliki uang kira-kira membeli mobil jenis apa sobat Boombastis?

Bila dibandingkan dengan kendaraan Jokowi ternyata jauh harganya

Salah satu mobil Jokowi [Sumber Gambar]
Kalau melihat jumlahnya Cuma dua saja, mobil yang dimiliki oleh Jokowi bisa dibilang jauh lebih banyak. Dari penelusurun penulis, mantan Gubernur Jakarta ini memiliki delapan kendaraan dari berbagi macam tipe mulai dari Nisan Juke sampai Mercedez-Ben keluaran 2014. Meski lebih banyak, namun jika di total semua kendaraan roda empatnya Presiden ke 7 masih kalah harganya dengan dua mobil mantan ketua MUI tadi. Mengutip laman, Oto.detik.com, Apabila mobil milik Ma’ruf ini dijumlah totalnya mencapai Rp 1,627 miliar atau lebih mahal sekitar Rp 600 juta dari keseluruhan kendaraan milik Jokowi.

Bila melihat catatan harta bergerak lainnya yakni senilai Rp226.000.000, serta kas dan setara kas Rp3.470.735.325, tentunya apa mobil yang dimiliki oleh KH Ma’aruf Amin merupakan hal lazim. Ditambah, lagi aktivitas yang padat menjadikan dua kendaraan roda empat tadi pilihan yang tepat lantaran bisa menunjang aktivitasnya. Toh, dalam catatannya ia juga terkenal bersih tanpa noda-noda korupsi.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Sejumlah Rekan Selebriti Ini Tulis Pesan Menyentuh Atas Perceraian Gading Marten dan Gisel

Ibnu Sutowo, Perwira TNI yang Sukses Menjadi Raja Minyak Kaya Raya di Indonesia