in

6 Mitos Tentang Kuburan yang Dipercaya Orang Indonesia Hingga Hari ini

6. Jangan Lupa Lepas Tali Pocong

Mitos kuburan satu ini mungkin yang paling terkenal di antara yang lain. Ya, konon katanya, jangan pernah sampai lupa melepas tali pocong jenazah yang akan dikubur. Kalau tidak, si mayit akan mendatangi kerabatnya satu per satu untuk meminta tolong dilepaskan tali pocongnya.

Tali pocong yang tak dilepas akan membuat si mayit mengunjungi sanak keluarganya untuk minta tologn [Image Source]
Tali pocong yang tak dilepas akan membuat si mayit mengunjungi sanak keluarganya untuk minta tologn [Image Source]
Mitos ini sangat dipercaya banyak orang. Bahkan sampai ada juga yang dijadikan serial televisi. Terlepas dari terbukti atau tidaknya mitos ini, yang jelas tata caranya memanglah demikian. Jangan sampai melewatkan prosesi melepaskan ikatan kain kafannya.

Baca Juga : 7 Dampak Buruk Ledakan Bom Sarinah Bagi Ekonomi Indonesia

Inilah mitos-mitos tentang kuburan yang dipercaya banyak orang bahkan sampai hari ini. Terlepas dari nyata atau tidaknya, mitos sudah jadi bagian dari kehidupan masyarakat. Soal percaya atau tidak percaya tinggal dikembalikan lagi kepada masing-masing orang.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Pola Ledakan di Jakarta Mirip dengan yang Pernah Terjadi di Perancis

7 Alasan ini Akan Menjawab Kenapa Banyak Sekali Orang Membenci Pekerjaannya