in

5 Mitos Mengerikan yang Sebaiknya Jangan Pernah Dicoba Sekali Pun

Meskipun teknologi sudah sedemikan canggih, namun hal tersebut tak lantas jadi halangan bagi kebanyakan orang untuk mempercayai sesuatu yang sifatnya tak logis. Entah mistis, gaib, mitos dan sebagainya. Bahkan yang namanya mitos masih jadi bumbu-bumbu kehidupan sehari-hari yang keberadaannya kadang masih sangat diyakini.

Orang-orang Indonesia khususnya, masih mempercayai mitos-mitos yang diturunkan dari orangtua dulu. Misalnya saja, mitos tidak boleh makan di depan pintu biar tak susah jodoh, atau kupu-kupu yang terbang di dalam rumah yang dipercaya bakal ada tamu yang datang dan sebagainya. Mitos di Indonesia sendiri terbagi atas banyak hal. Ada yang biasa-biasa, ada pula yang ekstrem dan mengerikan.

Sama seperti mitos kebanyakan, deretan mitos yang mengerikan juga masih dipercaya hingga saat ini. Nah, berikut adalah beberapa mitos bikin begidik yang masih dipercaya hingga detik ini.

1. Jangan Menetesi Darah Orang Mati Dengan Air Jeruk

Ada sebuah mitos yang beredar di masyarakat tentang larangan untuk tidak memberikan tetesan jeruk ke darah orang yang sudah meninggal. Katanya, hal ini akan menyakitkan mereka yang sudah mati dan sebagai gantinya akan ganti menuntut balas kepada pelakunya. Terdengar seperti omong kosong, namun hal ini memang benar terjadi.

Jangan pernah melakukan percobaan ini atau terima sendiri akibatnya [Image Source]
Jangan pernah melakukan percobaan ini atau terima sendiri akibatnya [Image Source]
Ya, pernah ada orang-orang iseng yang menetesi darah bekas tabrakan dengan air jeruk. Tak lama, terdengar seperti suara erangan yang tahu dari mana asalnya. Lalu berselang beberapa hari kemudian, pelakunya tewas dengan cara yang sama di tempat yang sama pula. Sarannya, meskipun terdengar sangat tidak masuk akal, jangan pernah mencoba melanggar mitos satu ini.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

5 Fakta Anonymous, Kelompok Hacker yang Menyatakan Perang dengan ISIS!

10 Tren di Masa Lalu yang Justru Bisa Membunuh Pengikutnya