in

5 Misteri yang Hanya Ada di Kuliner Indonesia

Nasi Padang Bungkus (C)kaskus
Nasi Padang Bungkus (C)kaskus

Perpaduan dari begitu banyak budaya di Indonesia menghasilkan keragaman kuliner yang nikmat. Masing-masing daerah di Indonesia punya makanan khas yang siap membuat lidah kita bergoyang. Meski banyak sekali kuliner Indonesia yang diadaptasi dari masakan India dan Cina, namun bumbu dan rempah khas Indonesia membuat rasanya jauh lebih spesial.

Selain kekayaan dalam segi rasa dan penyajian, ada beberapa hal yang unik dari kuliner Indonesia. Berikut ini adalah beberapa hal “misterius” dalam kuliner, yang hanya akan kita temui di Indonesia. Apakah ada penjelasan dan sejarah di balik keunikan tersebut?

1. Nasi Padang yang Dibungkus Jumlahnya Lebih Banyak

Jika anda penggemar masakan-masakan Padang, maka warung Padang adalah tempat pertama yang anda tuju jika sedang lapar. Di sini anda akan makan masakan yang nikmat tanpa perlu repot-repot memasak, mengingat masakan Padang rata-rata memakan waktu pengolahan yang lama. Masakan jenis apapun yang anda inginkan, tinggal tunjuk.

Nasi Padang Bungkus (C)kaskus
Nasi Padang Bungkus (C)kaskus

Namun, jika anda perhatikan baik-baik, jumlah nasi yang diberikan warung Padang jika anda membelinya dalam bungkusan jauh lebih banyak dari jika anda makan di dalam warung. Hampir semua Warung Padang menerapkan peraturan ini tanpa ada aturan tertulis. Konon, aturan ini diberlakukan agar orang yang membungkus nasi tersebut bisa berbagi dengan anggota keluarga lainnya di rumah. Namun, alasan pasti dari aturan ini masih menjadi misteri.

Demikianlah beberapa keunikan dalam dunia kuliner di Indonesia. Dari sini bisa kita lihat bahwa kuliner tidak hanya dibentuk dari unsur-unsur rasa dan tekstur, namun juga interaksi sosial. Kuliner menjadi jembatan bagi banyak orang dari latar belakang berbeda.

Keunikan kuliner Indonesia adalah salah satu dari banyak unsur yang membuat negara kita ini disenangi oleh banyak negara lain. Keramahan orang Indonesia seakan menjadi pelengkap dari kenikmatan kulinernya. Selamat berkuliner dan tetap bangga jadi orang Indonesia!

Written by Centralismo

Leave a Reply

Xiaofeng yang ngedance di atas ranjang rumah sakit

Video Breakdance Bocah Tanpa Kaki Hebohkan Media

Tak lupa mengabadikan rambut kesayangan sebelum habis dipangkar (c)kapanlagi

Amy Qonita : “Kayaknya Ganteng Kalo Botak”, Raffi Ahmad Benar-Benar Botak