in

8 Misteri di Indonesia yang Mungkin Belum Pernah Anda Ketahui Sebelumnya

6. Sisa peradaban kuno di dasar laut

Para ahli geologi, tim Staf Khusus Presiden dan tim ahli gempat-tsunami berhasil menemukan sisa-sisa peradaban kuno berupa seni bangunan yang diperkirakan sebuah daerah atau kora yang terkubur di dasar laut di kawasan Priangan sampai daerah Banten bagian selatan. Tim peneliti meyakini bahwa bangunan di daerah tersebut tenggelam dan terkubur di dasar laut setelah dihempas gelombang mega tsunami yang terjadi di zaman dahulu.

Sisa peradaban kuno di dasar laut [ image source ]
Sisa peradaban kuno di dasar laut [ image source ]

Seiring dengan ditemukannya kota kuno di dasar laut Indonesia ini maka spekulasi banyak pakar tentang keberadaan peradaban dan kota legenda, Atlantis, kembali muncul. Di zaman dahulu, Plato pernah mengatakan bahwa jauh sebelum dirinya lahir ada sebuah peradaban yang sangat maju dan terkenal dengan keindahannya hancur karena bencana alam dan tenggelam ke dasar laut. Walaupun tidak menyebutkan secara pasti, akan tetapi banyak pakar yang mengartikan bahwa daerah yang dimaksud Plato adalah Indonesia.

Tidak hanya Plato saja, seorang pakar geologi dari Amerika Latin, Arysio Santos dan Stephen Oppenheimer, pakar genetika dari Inggris juga mengemukakan bahwa Altantis dan peradaban manusia berada di sebuah tempat yang dinamakan Sunda Land atau Pulau Sunda.Sayangnya, temuan akan kota kuno tersebut masih bersifat rahasia dan tidak dipublikasikan agar artefak dan segala hal yang berada di sekitarnya tidak dicuri oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Written by Diah

Leave a Reply

Ini 5 Fakta Peristiwa Bersejarah di Bulan Maret yang Harus Kamu Ketahui

Waspada! Selain Mentawai, 7 Daerah Indonesia Ini Juga Rawan Gempa