in

Nostalgia Yuk! 6 Minuman Serbuk Ini Dulu Pernah Hilangkan Dahaga Kamu Ketika SD

Jasjus [Sumber gambar]

Generasi 90-an atau generasi jaman old banyak banget menyimpan kenangan. Dari makanan, kartun hari minggu , mainan, lagu, hingga minuman kesukaan yang pasti teringat hingga kini. Kalau dulunya pergi ke sekolah, membawa uang jajan 500 rupiah itu sudah bisa beli banyak jajan di kantin sekolah, yang pastinya gak kalah enak sama jajanan anak zaman sekarang.

Nah, kalau bicara soal minuman jaman old, apa nih yang masih kamu ingat? Yang dulunya pernah kamu beli buat menghilangkan dahaga saat lagi panas-panasnya cuaca. Nah, kali ini Boombastis akan mengajak kamu kembali bernostalgia dengan 6 minuman serbuk jadul ini.

Marimas, bikin adem tenggorokan

Marimas [Sumber gambar]
‘Marimas, bikin adem, tidak bikin batuk’. Slogan ini pasti lekat banget di telinga kamu. Yap, marimas yang masih eksis hingga sekarang ini ternyata masuk dalam deretan minuman jadul juga. Pertama kali muncul, Marimas hanya ada rasa Jeruk saja, tapi karena banyak diminati oleh anak karena kesegaran dan harganya murah, Marimas kemudian mengeluarkan varian rasa lain seperti Stroberi, Melon, Anggur, dan lain-lain.

Sprata, Sprite KW versi serbuk

Sprata [Sumber gambar]
Sprata adalah minuman serbuk sachet KW dari Sprite. Kalah dari minuman aslinya yang masih diminati sampai sekarang, kamu tak akan pernah menemukan minuman serbuk soda ini lagi. Yang khas dari sprata ini adalah bungkusnya yang berwarna hijau, saat di campur dengan air, ia akan mengeluarkan busa-busa soda dan rasanya seperti rasa lemon. Walaupun KW, dulu sprata adalah minuman idolamu kan?

Finto, Minuman serbuk saudara Fanta

Finto [Sumber gambar]
Kalau Sprite punya Sprata, Fanta juga punya Finto. Rasanya mustahil sekali kalau kamu dulunya tidak pernah menikmati minuman serbuk KW satu ini. Di tengah panasnya cuaca di sekolah, sedangkan kamu habis berlarian bersama teman-teman, paling enak kalau menyeduh Finto. Lengkap dengan es batu dan diseduh dalam plastik oleh penjualnya. Benar-benar kenikmatan yang haqiqi deh pokoknya.

Kola-kola, versi KW Coca-cola

Kola-kola [Sumber gambar]
Kalau sudah menyebutkan dua minuman KW sachet di atas, tak lengkap rasanya tanpa menyertakan Kola-kola sebagai peserta KW terakhir. Ya, minuman yang paling enak kalau dicampur es batu ini memang juaranya membuat tenggorokan adem dan seger. Pokoknya kalau beli, nggak cukup kalau satu sachet saja, 2 atau 3 jauh lebih puas. Pakai gelas yang besar banget soalnya. hehe

Jasjus, rasa buah segar khas 90-an

Jasjus [Sumber gambar]
Jasjus ini lebih terkenal di kalangan anak SD 90-an karena iklannya ‘Cuma Jasjus yang seger rasa buahnya’. Bagaimana tidak tertarik, keempat anak di dalam iklan sepertinya sengaja menggodamu untuk membeli minuman rasa buah ini. Jasjus enak diseduh dengan atau tanpa es, aroma buah yang luar biasa wangi dan segar tentu tetap membuatmu tak sabar ingin menenggaknya. Nah, hal yang perlu kamu tau, ternyata Jasjus ini selain aman dikonsumsi anak-anak, kandungan vitamin C nya juga banyak loh.

Pop Ice, milkshake pertama yang melegenda

Pop Ice [Sumber gambar]
Sedikit berbeda dari minuman di atas, Pop Ice menjadi fenomena karena merupakan milkshake pertama, lebih banyak isinya, penyajiannya yang berbeda, dan rasa yang lebih mewah. Muncul dengan varian rasa coklat, bubble gum, durian, serta stroberi vanilla, minuman ini sukses membuat anak 90-an berubah haluan, dari minuman soda menuju Pop Ice. Sampai sekarang, kamu masih bisa menemukan minuman ini dijajakan, ya walaupun tidak sefantastis dulu sih.

Gimana nih Saboom, sudah ingat bukan dengan minuman-minuman serbuk di atas? Walaupun sebagiannya sudah tidak dijual lagi, beberapa ada yang masih bisa kamu temukan di sekelilingmu, seperti Pop Ice dan Marimas, tapi memang harganya jauh lebih mahal daripada dulu.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Salut! 5 Seleb ‘Mama Muda’ Ini Berhasil Raih Gelar Master, Ada yang IPK-nya 3,98

Ini 5 Akibat Kalau Enggak Rutin Ganti Oli Motor, Bisa Bikin Mesin Hancur Seketika