in

Tak Hanya Bambang Hartono, 4 Miliarder Dunia Ini Juga Gemar Bermain Bridge

Baru-baru ini lewat aksi Bambang Hartono di Asian Games 2018, bridge perlahan di kenal oleh banyak masyarakat di Indonesia. Sebagai salah satu cabang olahraga menggunakan media kartu bisa dibilang cabor ini selalu terdengar asing di telinga. Kendati bukan sebuah permainan yang familiar, namun bagi banyak miliarder dunia bridge adalah olahraga yang begitu mengasyikan.

Bambang Hartono bisa dibilang hanya sebagian kecil saja dari banyaknya orang kaya yang memainkan permainan kartu tersebut. Lalu siapa sajakah sih kaum jetset yang gemar bermain bridge? Nah, untuk menjawab pertanyaanmu itu, nih Boombastis telah merangkumkan para miliarder yang gemar dengan olahraga satu ini. Yuk, tanpa buang banyak waktu simak ulasannya berikut ini.

Bos Microsoft, Bill Gates gemar sekali bermain bridge

Bill gates bermain bridge [Sumber Gambar]
Bukan rahasia lagi bila menyebutkan siapa nama orang kaya di dunia Bill Gates langsung menjadi sasaran jawaban. Sebagai seorang bos perusahaan Microsoft, Gates memanglah mempunyai pundi-pundi uang yang menggunung. Melansir laman Kompas.com, ia memiliki kekayaan lebih dari 1.243 triliun. Jumlah jika dibelikan sirup bisa dibuat untuk mandi bertahun-tahun. Di balik hartanya yang tumpah-tumpah tersebut, ternyata pria 62 begitu menggemari bridge. Konon katanya Gates sudah memainkan olahraga satu ini sejak berusia belia. Dirinya juga bisa dibilang maniak dengan kerap memainkan bridge diselang waktu segangnya.

Warren Buffett pemilik saham terbesar perusahaan raksasa Amerika Serikat

Warren Buffett [Sumber Gambar]

Seperti Bill Gates tadi, Warren Buffett juga merupakan miliarder yang juga menggemari bridge. Melansir laman i News.id, pemilik saham terbesar perusahaan Berkshire Hathaway setiap Minggunya menghabiskan waktu delapan jam dalam seminggu bermain olahraga tersebut. Menurut pria 87 tahun tersebut lewat permainan kartu itu otaknya dapat terus terasah. Sebagai seorang yang hobi bermain bridge, kemampuan Buffett tidaklah bisa dianggap remeh. Kendati bukan kejuaraan dunia yang dimenanginya, namun beberapa lawan tumbang ketika berhadapan dengannya.

Milliader Jimmy Cayne jadikan bridge sebagai pelarian

Penampilan Jimmy Cayne dengan kartunya [Sumber Gambar]
Selain kedua orang tadi rupanya miliarder yang juga CEO dari Bear Stearns, sebuah perusahaan perbankan investasi di New York juga gemar olahraga tersebut. Bahkan melansir dari laman Tirto.id, pelariannya ketika alami kebangkrutan adalah olahraga bridge. Kejadian tersebut terjadi di tahun 2008 ketika itu perusahaan Bear Stearns mengalami koleps, ia memilih mengikuti sebuah turnamen bridge untuk menyegarkan pikirannya kembali. Belum diketahui hal itu berbuah trofi atau tidak, namun yang pasti kejadian tersebut menjadi gambaran jika banyak miliarder menggilai olahraga satu ini.

Manager terkaya nomor 18 dunia David Einhorn, kerap jadi atlet bridge

Ketika David Einhorn bermain poker [Sumber Gambar]
Jika kita bertanya siapa manager terkaya nomor 18 dunia, nama David Einhorn pastinya menjadi jawabannya. Sebagai seorang yang miliarder diketahui kekayaannya mencapai 1.3 triliun AS. Seperti halnya beberapa orang tadi, David rupanya juga menggemari olahraga kartu tersebut. Bahkan tak jarang, ia juga ikut bersaing menjadi terbaik di turnamen-turnamen bridge dunia. Kecintaanya terhadap olahraga kartu juga ditunjukkan dengan juga memainkan poker. Pernah suatu ketika ia menjadi juara Poker lalu menyumbangkan semua uangnya untuk amal.

Bila melihat ulasan tersebut pastinya bridge bisa dikatakan bukan olahraga yang bisa dipandang remeh. Kendati tidak terkenal seperti sepak bola, namun orang-orang kaya dunia ternyata menaruh perhatian khusus terhadapnya. Selain itu, ternyata bridge juga memiliki manfaat yang besar untuk yang memainkannya. Konon selain olahraga otak juga melatih kecerdasan.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Rugi Terus Menerus? 4 Benda Ini Dipercaya Menjadi Penghalang Sumber Rezeki

Tak Hanya Kartika Putri, 5 Artis Ini Juga Menikah dengan Pemuka Agama