in

4 Fakta Mie Instan Indonesia yang Dipakai Meningkatkan Vaksinasi Polio di Nigeria

Mie instan Indonesia memang sudah tidak perlu diragukan keterkenalannya di banyak negara. Bagaimana tidak, pasalnya mulai dari benua Afrika hingga Arab sana punya pabrik sendiri. Jadi bisa dibilang kalau mie instan ini jadi salah satu produk kita yang mendunia.

Bicara soal Mie Instan, siapa sangka kalau di Afrika sana mereka menggunakan cara tak biasa dengannya. Bagaimana tidak pasalnya mie instan jadi salah satu sarana meningkatkan jumlah imunisasi di sana. Kok bisa seperti itu? Biar gak penasaran simak ulasan berikut.

Adanya rumor mengenai vaksin Polio yang tidak benar

Vaksin Polio menjadi salah satu hal wajib untuk anak-anak jika memang ingin hidup sehat. Tidak hanya di Indonesia namun juga di luar negeri sana. Akan tetapi di Nigeria sana terjadi salah persepsi karena masalah hoax tentang vaksin ini.

Vaksinasi Nigeria [sumber gambar]
Tepatnya semua berawal ketika adanya berita pasukan berseragam yang menyuntikan beberapa penyakit binatang seperti dari monyet dan lain-lain. Rumor ini beredar sengat cepat baik dari mulut ke mulut maupun sosial media. Tak hanya itu, bahkan ada juga rumor lain yang tak kalah bikin ngeri dengan sumber tak jelas dan tentu membuat banyak orang di sana ogah di vaksin.

Solusi tak terpikirkan memakai Indomie

Akan tetapi UNICEF dan pihak kesehatan yang ada di Nigeria sendiri akhirnya menggunakan cara yang tak biasa agar orang tua mengizinkan anak-anak di sana mau divaksin. Salah satunya adalah dengan memberikan sebuah hadiah berharga dan membuktikan kalau rumor tersebut sejatinya sangat salah.

Memakai Indomie [sumber gambar]

Lalu apa hadiah itu? Ternyata mereka menggunakan Indomie sebagai kampanye untuk orang tua maupun anak-anak. Jika mereka mau melakukan vaksinasi Polio, Indomise siap untuk mereka bawa pulang sebagai hadiahnya. Adanya cara ini sangat menguntungkan baik untuk pihak kesehatan dan para orang tua beserta anak-anaknya.

Apakah cara unik bin nyeleneh ini berhasil?

Kalau lihat dengan cara yang tak biasa ini, tentunya hampir tidak mungkin pun seandainya dilakukan di Indonesia. Akan tetapi ternyata cara yang unik ini memang berhasil dan diluar dari ekspektasi sebelumnya. Dilansir dari Coconuts.Co, Aliyu Abubakar selaku orang yang bertanggung jawab mengenai vaksinasi di sana ini sangat terkejut dengan hasil yang diperolah.

Cara unik dan efektif [sumber gambar]
Bagaimana tidak, pasalnya mereka memasang target 53,813 orang yang mau ikut vaksinasi. Akan tetapi yang datang malah lebih banyak dari jumlah itu dan bikin panitia jadi kewalahan bahkan kehabisan stok. Adanya cara kampanye unik ini tentunya juga bisa menekan hoax dari vaksin yang selama ini berkembang.

Memang dari dulu orang Nigeria sangat cinta dengan Indomie

Kalian pasti bertanya-tanya kenapa cara unik ini bisa sangat berhasil di sana? Usust punya usut, negara di benua Afrika ini memang dari dulu dikenal sangat cinta dengan mie buatan Indonesia. Alhasil bukan hal yang aneh kalau ada pabrik sendiri yang dibangun untuk memproduksi Indomie di sana.

Nigeria suka Indomie [sumber gambar]
Dan jangan kaget pula kalau tahu kabar mengenai salah satu politisi yang mencetak fotonya sendiri di kardus Indomie edisi khusus hanya untuk menarik minat dari para penduduk. Bahkan ada yang sampai membuat baju lamaran dengan bungkus Indomie loh.

BACA JUGA: 7 Fakta Meledaknya Popularitas Indomie di Nigeria yang Bakal Membuatmu Terkejut

Adanya popularitas mie buatan Indonesia ini tentunya jadui sebuah kebanggaan buat kita. Selain itu siapa sang kalau produk Indonesia ini juga bisa membantu orang tua dan anak-anak di sana agar mau untuk diimunisasi. Tidak hanya sebagai penghilang lapar namun juga penolong nyawa.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Ada Hingga Sekarang, Inilah Kehidupan Suku Kuno ‘Penyembah Kargo’ di Melanesia

Mengenal Sheikh Mansour, Pemilik Klub Kaya Raya yang Belanja Pemain Kayak ‘Beli Kacang’