in

Alami Patah Tangan di Lapangan, Apakah Karier Lionel Messi Sudah Berakhir?

Dari deretan bintang sepak bola dunia, Lionel Messi tentunya menjadi nama yang tidaklah asing di telinga. Selain kerap memunculkan aksi menawan di atas lapangan, pria 30 tahun ini juga sudah menangkan penghargaan pemain terbaik dunia (Ballon D’Or) sebanyak 5 kali. Hal yang mestinya membuat sosoknya mudah untuk dikenali. Selain torehan tadi, Messi juga menjadi pemain yang sudah memenangi semua trofi di level klub.

Masih berbicara tentang Messi, baru-baru ini nasib nahas tengah dirasakannya. Bermain di lanjutan kompetisi Tanah Matador, ia harus mengalami patah tulang pada bagian tangannya. Kondisi tragis itu pun langsung memunculkan spekulasi mengenai masa depannya di olahraga ini. Kebanyakan orang berpendapat di usia 31 tahun cedera serius bisa saja akan mengakhiri karier di jagad sepak bola. Lalu seperti apakah sebenarnya cederanya? Temukan jawabannya di ulasan ini.

Posisi jatuh yang tidak tepat jadi penyebab cedera Messi

Proses Messi Jatuh [Sumber Gambar]
Seperti halnya ada kebakaran lantaran api, cedera patah tulang yang dialami oleh Leo Messi juga terjadi lantaran ada penyebabnya. Usut punya usut, duel dengan dua pemain Sevilla menjadi awal mula petaka itu terjadi. Dilansir laman CNNINDONESIA, ketika itu pada 16 menit pertandingan berlangsung Messi terlibat perebutan bola dengan Franco Vasquez lalu terjatuh dalam posisi tidak enak. La Pulga terlihat menghantam rumput dengan posisi tangan kanan terlebih dahulu. Kondisi itu pun langsung membuat tulang radial-nya harus patah. Hal ini membuatnya harus mengakhiri laga lebih cepat.

Ternyata hanya perlu tiga minggu melihatnya di lapangan lagi

Cedera Messi [Sumber Gambar]

Berkaca dari ulasan tadi, apa yang diterima Messi tentu bukan sebuah cedera yang bisa disepelekan begitu saja. Bahkan konon katanya jika tidak mendapatkan perawatan yang baik kelumpuhan sangat mungkin untuk terjadi. Tak heran kalau setelah insiden tersebut, spekulasi yang berkembang begitu banyak. Tapi, setelah dikonfirmasi oleh pihak klub lewat akun Twitter resminya @Barcelona, pria 31 tahun ini hanya akan beristirahat selama tiga minggu saja. Dilansir laman DetikHealth, Dengan penanganan, kesehatan, dan latihan yang baik, bukan tidak mungkin Messi bisa kembali merumput usai cedera. Besar harapan La Pulga cepat kembali merumput di lapangan hijau.

Cedera yang memupuskan mimpinya bermain di El-Clasico

Messi El-Clasico [Sumber Gambar]
Meski mendapatkan berita baik dari kondisi Messi, namun Barcelona tetap merasakan permasalahan yang tidak sepele. Pasalnya,  absennya pria Argentina itu bersamaan dengan partai super besar bertajuk El-Clasico. Tidak bisa mainnya jelas akan menyulitkan mereka, apalagi kerap sekali suber serangan dan kreasi-kreasai gol klub asal Catalan ini hadir lewat kaki atau kepala Messi. Hal ini dibuktikan dengan capaian dalam sembilan laga La Liga Santander 2018 yang mana sudah mengoleksi 7 gol dan 5 assits. Kalau menurutmu bagaimana sobat Barca tetap tangguh atau tidak.

Meski Messi tumbang Barcelona, raih kembali puncak klasemen

Suarez [Sumber Gambar]
Cerita Messi yang alami cedera agaknya tidak semuanya berakhir dengan kisah klimaks. Hal ini lantaran meski tanpa bintang dunia itu Barcelona sukses menang dengan skor 4-2 atas Sevilla. Tapi, yang lebih membahagiakan lagi adalah ketika mereka kembali memuncaki tabel klasemen setelah telempar di urutan kedua dan tiga. Dengan poin 18 mereka sementara mengungguli 18 kontestan di kompetisi Negeri Matador. Hal yang juga semakin mendekatkan mereka pada impian untuk meraih gelar La Liga di musim ini.

Apa yang diterima Messi rupanya bukanlah cedera yang bisa memupuskan harapannya bermain di olahraga ini. Kendati dapat disembuhkan, namun dari kejadian Bintang Argentina itu kita bisa sedikit belajar bahwa sepak bola dengan beragam kotak fisiknya sangat rawan hadirkan cedera untuk pesepakbola. Jadi, untuk sahabat Boombastis yang bermain olahraga ini harus selalu berhati-hati ya.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Vanesha Tulis Caption ‘Pasti Udah Tau Difotoin Siapa,’ 10 Cuitan Netizen Ngaku-ngaku Ini Halu Abis

Semarakkan Hari Santri, Tempat Ini Meriahkan Acara Penutupan dengan Musik Dangdut