in

Pria Asal Bone Ini Harus Rela Ditinggal Istri Selamanya Setelah Sehari Menikah

Sehari menikah, pria di Bone ditinggal sang istri [sumber gambar]

Jodoh dan maut adalah rahasia Tuhan. Manusia tidak tahu kapan jodoh akan datang atau maut akan menjemput. Mungkin kalimat tersebut patut untuk menggambarkan apa yang dialami oleh sepasang pengantin di Bone, Sulawesi Selatan, ini.

Pernikahan yang seharusnya menjadi momen bahagia, justru dipenuhi kesedihan. Hanya selang satu hari setelah menikah, pria asal Bone harus menerima kenyataan pahit. Sang istri menghadap Yang Maha Kuasa selama-lamanya. Inilah kisah selengkapnya.

Satu hari menjadi pasangan suami istri

Sehari menikah, pria di Bone ditinggal sang istri [sumber gambar]
Sebuah video berdurasi 28 detik beredar di sosial media. Dalam video tersebut, seorang pria yang diketahui bernama Enal dan wanita bernama Rahmatang, sedang melangsungkan pernikahan. Keduanya tampak bahagia saat duduk di pelaminan. Pernikahan dua sejoli itu digelar pada Rabu (11/5/2022). Namun sayangnya, Enal harus merasakan kesedihan mendalam karena sang istri tercinta menghembuskan napas terakhir pada Kamis (12/5/2022).

Kronologi meninggalnya sang istri

Salah satu kerabat Enal bernama ZL menuturkan, Enal hanya duduk sebentar di pelaminan karena kondisi Rahmatang yang terus menurun. Kemudian Enal dan istrinya masuk ke dalam rumah. ZL menceritakan Enal kembali ke rumahnya sendiri setelah seluruh rangkaian acara di rumah pengantin wanita selesai.

Sehari menikah, pria di Bone ditinggal sang istri [sumber gambar]

Namun, Ramhatang tak ikut ke rumah suaminya karena sudah diinfus. Sore harinya, Enal kembali ke rumah Rahmatang untuk acara mammatoa atau bertemu mertua. Tetapi sekitar pukul 22.00 WITA, Rahmatang meninggal dunia.

Enal sudah lama ketahui penyakit istrinya

Sehari menikah, pria di Bone ditinggal sang istri [sumber gambar]
Rupanya semenjak pacaran, Enal sudah mengetahui perihal penyakit istrinya. ZL pun mengatakan bahwa Rahmatang sudah lama menderita sakit tipes. Akibat penyakit tersebut, badan Rahmatang terlihat sangat kurus. Padahal menurut ZL, dulu Rahmatang mempunyai badan yang cukup berisi. Enal sendiri merupakan warga Desa Tajong, Kecamatan Tellu Siattinge. Sementara Rahmatang adalah tetangga kampungnya.

Enal tak kuasa menahan air mata

Sehari menikah, pria di Bone ditinggal sang istri [sumber gambar]
Melihat istrinya terbujur kaku, Enal terus menangis sesenggukan sambil menengadahkan kedua telapak tangan. Pria yang masih berusia 24 tahun tersebut setia mendampingi sang istri hingga akhir hayat. Meski sudah ditenangkan oleh keluarga dan kerabat, setiap mendengar nama sang istri, Enal langsung tak sadarkan diri.

BACA JUGA: Kisah Pilu 4 Calon Pengantin yang Pasangannya Meninggal Dunia Sebelum Pernikahan

Kisah pilu yang dialami Enal membuat banyak netizen turut berduka. Mereka mengirimkan ucapan belasungkawa beserta doa. Semoga istri tercinta Enal ditempatkan di tempat terbaik. Semoga Enal dan keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan dan ketabahan.

Written by F A Agustina

Ambalat, Blok Laut yang Kaya SDA dan Hampir Bikin Indonesia-Malaysia Perang Besar

Anak Ridwan Kamil Hilang Saat Berenang di Sungai Aare Swiss, Sampai Sekarang Belum Ditemukan