in

7 Wanita yang Hobi Menikah Kemudian Membunuh Pasangannya Sendiri

5. Catherine Flanagan dan Margaret Higgins

Tahun 1881, Thomas Higgins pindah ke rumah Catherine dan Margaret Flanagan bersama istri dan putrinya yang masih kecil. Tidak lama kemudian, istri Thomas Higgins meninggal. Ia pun mendapatkan pelarian dalam pelukan Margaret dan tidak lama kemudian menikahnya. Tapi setelah menikah, putri Thomas Higgins juga meninggal dunia dan tidak lama kemudian ia juga meninggal dengan gejala yang mirip disentri.

Saudari pembunuh
Saudari pasangan pembunuh

Saudara Thomas Higgins merasa ada yang tidak beres sehingga melaporkan kejadian ini kepada polisi. Ternyata ditemukan jejak arsenik di mayat mereka. Thomas Higgins dan keluarganya ternyata bukan korban pertama dua bersaudara ini. Ada mayat putra Catherine sendiri dan seorang penyewa kamar muda yang juga tewas karena diracun. Motifnya sederhana, yaitu ingin mendapatkan uang asuransi. Pada tahun 1884, keduanya dihukum gantung atas kejahatan tersebut.

6. Julia Fazekas dan Susannah Olah

Secara teknis, dua wanita ini tidak menikah beberapa kali dan membunuhi suami-suaminya dan anak-anaknya. Namun ia membantu para wanita melakukan hal tersebut. Pada masa Perang Dunia Pertama, Julia Fazekas tiba di sebuah desa kecil di Hungaria untuk bekerja sebagai bidan. Tidak ada yang peduli bagaimana suaminya tiba-tiba hilang saat perjalanan.

Julia Fazekas [Image Source]
Julia Fazekas [Image Source]

Ketika para pria desa tersebut pergi berperang, para wanitanya akhirnya mendapatkan kebebasan dan terlibat hubungan dengan tahanan perang pasukan sekutu. Fazekas bertindak sebagai yang membantu aborsi dalam hubungan ini. Ketika para pria kembali ke desanya, Julia Fazekas bersama Susannah Olah mulai menjalankan bisnis menguntungkan dengan manyuplai arsenik untuk para wanita yang ini lepas dari pernikahannya. Pasalnya saat itu perceraian adalah hal yang tidak dapat diterima.

Antara tahun 1914 hingga 1929, mereka bertanggungjawab atas kematian setidaknya 300 orang tapi hanya mendapatkan tuduhan atas kematian 100 orang. Dari 38 wanita yang ditangkap, 26 orang disidang. Julia Fazekas bunuh diri dengan minum racunnya sendiri, sementara Susannah Olah dihukum mati.

Written by Tetalogi

Leave a Reply

5 Fakta Unik Suku Bawean, Bangsa Kecil di Laut Jawa yang Hobinya Merantau

5 Tempat Wisata Ini Punya Mitos Bisa Bikin Pasangan Menjadi Langgeng