in

Bikin Onar Hingga Pingsan, 5 Hal Unik Ini Terjadi Saat Menghadiri ‘Nikahan Mantan’

Seperti kata Pidi Baiq dalam buku Dilan 1990, tujuan dari pacaran adalah untuk putus. Pada keyataannya tak semua orang sepakat dengan kata-kata di atas. Mereka yang bertahun-tahun menjalin hubungan asmara pastilah punya keinginan untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih serius yaitu pernikahan. Namun, jika pada ahkhirnya tetap menyaksikan kekasih menikah dengan orang lain ya apa boleh buat, itu hanya akan menjadi sebatas kenangan saja.

Sebagian orang memilih untuk melupakan mereka yang berstatus ‘mantan’ dengan mati-matian move on dan tidak bertemu. Tapi, tenyata ada yang masih memilih berhubungan baik dengan mantan hingga datang ke acara sakaral pernikahannya. Nah, dari banyak kisah, 5 kejadian unik di nikahan mantan inilah yang berhasil Boombastis rangkum.

Khadiraan mantan yang bisa membuat pengantin pingsan seketika

Walaupun sudah akan menikah dengan orang lain, ternyata kekuatan mantan memang bisa kalahkan segalanya. Setelah kejadian Nokies yang pingsan karena sang mantan datang menyumbangan lagu Balo Lipa, kisah satu ini juga turut menyeret nama mantan. Kejadian ini terjadi di desa Lambewe, Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan kemarin (2/2/2018). Dalam video yang berdurasi 1 menit ini tampak pengantin yang disalami oleh para undangan.

https://www.youtube.com/watch?v=VxeLlCw-lqY

Namun, ketika pria berkemeja biru tua naik panggung dan memeluk kedua mempelai, terlihat ada yang berbeda.  Pria yang tidak diketahui namanya ini ternyata merupakan mantan kekasih sang pengantin. Setelah mengucapkan selamat, pengantin yang akan turun panggung dikejutkan oleh sang mantan yang tiba-tiba jatuh pingsan. Hingga saat ini video yang diunggah di akun facebook Neny Ziechewe Rhezexlibra ini sudah dibagikan oleh ribuan orang.

Risna, kisah cinta yang diangkat ke layar kaca

Masih ingat dengan Risnawati, seorang gadis yang menangis dan memeluk mantan di hari pernikahannya? Kisah Risna ini sempat viral di tahun 2014 lalu lantaran ia hadir di pernikahan Rais sang mantan dan menangis. Mungkin hal inilah yang disebut dengan sakit tapi tak berdarah. Risna dan Rais yang sudah 7 tahun menjalin hubungan harus kandas di tengah jalan lantaran ketika itu Risna belum menyelesaikan pendidikannya.

Mendapat undangan pernikahan sang mantan, Risna harus datang karena ingin silaturahmi sekaligus beretmu keluarga mempelai, namun tak disangka ia spontan menangis dan memluk Rais. Karena kejadian fenomenal inilah Risna sempat diundang ke beberapa stasiun televisi, bahkan kisah cinta ngenesnya ini juga diangkat ke layar kaca tahun itu.

Gagal move on, seorang pria ngamuk di nikahan mantan

‘Sebelum janur kuning melengkung, masih milik bersama’. Pepatah tersebut sepertinya tidak berlaku untuk pria yang tidak diketahui identitasnya ini. Walaupun tidak diundang, ia nekat datang ke pernikahan sang mantan, bukan untuk memberi ucapan selamat, pria tersebut malah membuat onar dan kerusuhan. Ia berteriak seolah masih tidak terima jika mantannya menikah dengan orang lain.

https://youtu.be/mvjFn96G_jo

Kerusuhan tersebut akhirnya mengundang para tamu untuk ikut melihat kejadian tersebut, termasuk sang pengantin pria yang nampaknya juga ikut-ikutan emosi. Bagaimana enggak, pernikahan yang seharusnya berlangsung khidmat harus terganggu hanya karena seorang mantan, pasti gregetan kan?

Datang ke nikahan dan menemukan tulisan ‘mohon maaf, mantan dilarang masuk!’

Saboom, coba posisikan dirimu  jika mendapat undangan dari mantan, tapi pas hadir kamu menemukan tulisan di atas, bagaimana perasaanmu? Sakit hati pastinya. Hal tersebut juga terjadi pada seorang pria bernama Sudhystra Ringgo Ameyuri. Berawal dari Sudhystra yang mendapat undangan dari sang mantan, ia berniat menghadiri acara sakral tersebut. Namun, belum sempat bertemu dengan wanita yang pernah menjalin hubungan dengannya ia seolah ‘ditampar’ selembar kertas di pintu masuk. Kertas itu berisi potret dirinya disertai tulisan ‘mantan dilarang masuk!’.

Mantan dilarang masuk [Sumber gambar]
Merasa sakit hati, Sudhystra mengunggah gambar tersebut ke facebook. “Diundang mantan datang ke pernikahannya. Pas sampai ke tempat, gue liat ada foto gue di sana. Dan, ada tulisan ‘Mantan dilarang masuk!!!’ Rasanya pengin ambil bensin, terus gue bakar pelaminan dan si mantan.” Jelas saja postingan ini mendapat banyak komentar yang mendukung Sudhystra. Ada-ada saja ulah sang mantan yaa…

Sumbang lagu dan menangis di nikahan mantan

Menyanyi di nikahan mantan adalah bentuk apresiasi paling sederhana, sekaligus pembuktian kalau seseorang sudah move on. Beda lagi dengan Anhar, move on sih sudah, tapi perasaan sedih saat melihat Fitri menikah masih membuatnya terisak menangis. Pernikahan yang digelar di  Dompu, NTB tahun lalu ini dihiasi dengan haru biru karena kehadiran Anhar selaku mantan kekasih Fitri. Kejadian ini diawali dengan kedua mempelai yang berjalan mesra menuju panggung pelaminan diiringi lagu dangdut berjudul ‘mahal’.

https://www.youtube.com/watch?v=Ia5nF_V4trs

Ternyata lagu yang berkisah tentang seseorang yang patah hati ini dinyanyikan oleh Anhar. Setelah selesai menangis ia ikut naik ke atas panggung untuk kemudian menyalami sang pengantin. Video amatir ini sempat diunggah oleh seseorang di facebook dan mendapat berbagai reaksi dari warganet. Tak hanya disuruh sabar, ada yang mendoakan segera mendapat jodoh yang lebih dari sang mantan. Luar biasaa!

Nah, itulah 5 kisah mereka yang mencoba hadir di pernikahan para mantan. Sudah terbukti nih kalau janur kuning saja belum mampu menghapus jejak-jejak mantan di hati. Kisah di atas bisa dijadikan inspirasi. Daripada menangisi mantan yang sudah jatuh ke pelukan orang lain, mending kamu move on, berdamai dengan mantan dan segera mencari penggantinya.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Kisah Agus Jamali, Suporter Nyentrik nan Loyal yang Bikin Bonek dan Timnas Berduka

Tak Patah Semangat, Kakek Renta Ini Sekolahkan Anak Hanya Dengan Modal Sepatu