in

Mengenal Lebih Dalam HCWM, Komunitas Pencinta Honda Civic Lawas yang Tak Tergerus Oleh Waktu

Minggu, 29 April 2018, di tengah dinginnya kota Batu dan padatnya jalan, segerombolan kendaraan asal pabrikan Honda meluncur ke kota yang terkenal akan wisata tersebut. Balai kota Among Tani jadi saksi bisu berkumpulnya mobil Civic dari penjuru daerah di Jawa. Bertajuk 5th Anniversary Honda Civic Wonder Malang (HCWM), para pencinta mobil asal Jepang itu bersuka ria. Tua muda sampai anak-anak larut dalam acara tersebut.

Mengusung tagline “Seduluran Sak Lawase” atau dalam bahasa Indonesia “Satu Saudara Selamanya” event ini sukses mempererat tali silaturahmi anggota komunitas tersebut. HCWM sebagai pemrakarsa acara berdiri sejak lima tahun yang lalu. Berangkat dari sama-sama menyukai mobil Civic mereka tumbuh menjadi komunitas yang solid. Hal ini dibuktikan dengan semakin bertambahnya anggota club. Lalu seperti apakah komunitas ini sendiri? Simak ulasan berikut ini.

Ciptakan wadah sebesar-besarnya untuk pencinta Civic

Ciptakan Wadah antar Pencinta Civic

Sebagai sebuah komunitas, HCWM kini tumbuh menjadi wadah besar bagi para pencinta mobil jenis tersebut. Saat ini mereka sudah memiliki anggota sebanyak lebih dari 50 orang. Bertambahnya relasi, ilmu, dan juga mudahnya mencari perlengkapan mobil menjadi alasan kenapa banyak orang bergabung dengan komunitas pencinta Civic Malang ini. HCWM sendiri juga selalu menekankan rasa kekeluargaan dan kekompakan seperti yang diungkapkan oleh panitia event Anniversary kepada salah satu reporter Boombastis.

Jalan Ijen menjadi acara kumpul dan bertukar cerita

Kopdar Jalan Ijen

Layaknya komunitas lainnya di Indonesia, HCWM juga mempunyai tempat untuk kumpul atau bahasa gaulnya kopdar. Jalan Ijen yang terkenal penuh cinta itu dipilih menjadi tempat favorit mereka untuk kongkow. Dilaksanakan dua minggu sekali pada setiap bulan para pencinta Civic berkumpul untuk sekedar bercerita atau tukar info mengenai kendaraan. Lewat hal ini juga pencinta Civic ini mempererat tali kekeluargaannya yang telah terbentuk beberapa tahun tersebut. Selain Jalan Ijen mereka juga sering melakukan perjalanan menuju pantai Malang bersama famili.

Lewat HCWM perawatan mobil Civic jauh lebih mudah

Onderdil Civic

Seperti apa yang telah diungkapkan tadi, HCWM juga menawarkan kemudahan bagi anggotanya untuk melakukan perawatan mobil jenis ini. Para komunitas HCWM sendiri memenuhi onderdil kuda besinya lewat beberapa toko spare part di Malang yang tentu sudah punya relasi bagus dengan mereka. Tak jarang lewat event seperti Anniversary ini mereka juga mendapatkan pernak-pernik dan perlengkapan untuk mobil Civic-nya.

Memilih Civic lantaran memiliki estetika yang luar biasa

Indahnya Mobil Civic

Menyukai sebuah mobil pastinya bukan datang dengan sendirinya. Ada benih-benih alasan yang membuat mereka menjadi cinta. Begitu juga dengan orang yang menyukai kendaraan asal pabrikan Honda tersebut. Unsur estetika dari Civic dipandang pengagumnya memiliki keindahan lebih dari kendaraan jenis lain. Seperti apa yang diungkapkan oleh salah satu anggota HCWM yakni Mas Aris, meski mobil memiliki tampilan tua tapi cocok digunakan siapa saja. Selain itu pria berperawakan kurus ini juga menambahkan apabila mesin Civic bandel dan siap untuk diajak jalan-jalan.

5th Anniversary Honda Civic Wonder Malang tahun ini tidak hanya mempertontonkan mobil Civic yang keren-keren saja. Tapi juga menunjukkan kepada kita semua apabila sebuah komunitas menyimpan banyak sekali manfaat. Seperti salah satunya adalah menambah serta mempererat persaudaraan antar orang Jawa Timur dan sekitarnya. Kamu orang Malang dan kebetulan punya Civic? Yuk mari gabung dengan komunitas kece satu ini.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

10 Potret Sisi Lain Jepang yang Ternyata Tak Seindah Seperti Drama Romantisnya

Waspada Jika Android Terima Pesan Ini, Bahaya akan Mengintai Smartphonemu