Siapa yang nggak khawatir saat akhir bulan sudah menyapa, masalahnya dompet semakin menipis dan perut makin kempis. Itulah yang dirasakan sebagian orang saat kalender sudah di atas tanggal 20. Berbeda sekali dengan ekspresi di tanggal muda, saat uang di tangan masih banyak, wajah masih ceria karena baru gajian, dan pastinya bisa berfoya-foya.

Berhubung sekarang sudah ada di penghujung bulan, meme berikut ini akan sangat mewakili perasaan kamu, yang kalau lihat dompet bawaannya pengen sesak nafas sambil menangis getir.

Edisi akhir bulan bro, biar lebih ekonomis

4 sehat 5 sempurna [Image source]

Hayoo ngaku aja, kamu pernah begini juga kan?

Kelakuan di akhir bulan [Image source]

Salah satu cara nyelamatin nyawa di akhir bulan, ‘Ngutang dulu ke teman’ 😀

Ekspresi akhir bulan [Image source]

Niatnya ambil uang, tetiba ATM nya minta maaf, Hadeuuhh..

Meme Akhir bulan [Image source]

Sungguh, tips hemat yang vanyak faedahnya..

Apalah daya [Image source]

Akhir bulan mandi pakai air doang juga gak masalah kok

Bersyukur saja [Image source]

Mau buka dompet, tapi kok horor ya..

Mau buka dompet, tapi horor ya [Image source]

Ada yang kenal ikan ini?

Ikan asin [Image source]

Marilah kita mengenang para pahlawan yang sudah meninggalkan dompet-dompet kita semua…

Mengheningkan cipta [Image source]

Paket hemat di akhir bulan, beginilahh

Paket hemat [Image source]

Ini namanya tak ada lembaran, receh pun jadi 😀

Uang recehan [Image source]

Iyaa sih, tapi gak gini juga keleus..

Paket hemat [Image source]

Sabaaar.. ini hanya label aqua, gak lebih gak kurang

Tanggal tua [Image source]

Habis baca buku tabungan, syediihhh..

Setelah baca buku tabungan [Image source]

Beginilah siklus kehidupan anak kos, menyedihkaan!

Siklus kehidupan anak Kosan [Image source]
Yah, mungkin kurang lebih begitulah perasaan kebanyakan orang di tanggal tua. Tapi, agar tetap selamat dan nggak ngenes seperti meme di atas, kamu bisa mulai sedikit demi sedikit menabung dan lebih berhemat. Dengan punya tabungan, setidaknya bisa mengatasi suasana horror dan galau di akhir bulan.