in

9 Meme Ikan ‘Tongkol’ Ini Bakal Bikin Kamu Ngakak Sampai Sakit Perut

perbedaan pemimpin [image source]

Beberapa waktu lalu netizen dihebohkan dengan beredarnya video kesalahan menjawab siswa SD terhadap pertanyaan Presiden Jokowi tentang nama-nama ikan. Video tersebut sempat beredar di hampir semua media sosial sebelum kemudian dihentikan penyebarannya oleh KPAI karena adanya unsur bullying. Tapi, meskipun video tersebut sudah tidak boleh disebarkan ternyata netizen masih tetap memunculkan meme atau gambar terkait kejadian tersebut.

Gambar yang dibuat oleh para netizen tersebut tetap mengundang banyak tawa para pengguna sosial media yang lain. Gambar-gambar itu juga mengundang banyak komentar yang nggak kalah lucu. Di bawah ini ada 9 meme atau gambar terkait fenomena ‘ikan’ yang diambil dari beberapa akun instagram.

Hayo pilih lauk apa? Ikan Lele? Ikan Teri? Ikan Tongkol? Atau cobain Ikan Paus?

lauk ikan [image source]

Wah kalau ini mah karya netizen terkait perbedaan gaya kepemimpinan ya

perbedaan gaya [image source]

Memang beneran ada ya ikan spesies ini? Mohon penjelasan dong.

ikan spesies baru [image source]

Jadi bingung kan gambar ikan tongkol yang bener yang mana.

ikan tongkol [image source]

Hah? Ada tagar baru lagi nih, apaan lagi #ikantongtol itu?

ikan tongtol [image source]

Hmm, kalau yang ini lagi-lagi juga mengandung unsur perbandingan gaya kepemimpinan nih

perbedaan pemimpin [image source]

Nah ini disertai gambar juga. Ada ikan lele, ikan teri, ikan paus, dan siapa yang tau nama ikan terakhir??

nama ikan [image source]

Nah pertanyaan lagi nih, sebutkan nama ikan apa yang pertama muncul di pikiranmu setelah melihat gambar ini!

pertanyaan ikan [image source]

Kalau yang ini tambahan aja sih buat seru-seruan. Iwak pitik atau ikan ayam. Gimana kalo beneran ada ya?

ikan ayam [image source]
Itulah sembilan meme seputar ikan yang menjadi trending topic sedari kemarin. Pengguna social media di Indonesia memang sangat kreatif ya, sekali diberikan umpan berita viral langsung deh muncul meme-meme penggembiranya. Yah semoga tidak ada unsur bully mem-bully lagi ya.

Written by Faradina

Leave a Reply

8 Tanda Khusus Seseorang Berotak Encer yang Tak Pernah Disadari

7 Fakta Lubang Hitam, Benda Menakjubkan yang Mampu Menghisap Alam Semesta